Posted in Author, Books, Fantasy, Genre, Horror, Joseph Delaney, Matahati, Publisher

THE SPOOK’S APPRENTICE REVIEW

Pulbisher’s Synopsis (Matahati)

Not to be read after dark!

Bertahun-tahun Gregory tua telah menjadi seorang spook, melindungi penduduk lokal dari kejahatan yang muncul di malam hari. Kini waktunya dia mencari seorang penerus. Dia pernah memiliki dua puluh sembilan murid: beberapa orang gagal, sebagian menyerah, dan lainnya tewas dalam tugas. Hanya Tom Ward yang tersisa, harapan terakhirnya.

Ketika seorang gadis bersepatu runcing memanfaatkan Tom untuk membebaskan Mother Malkin — tukang sihir paling jahat di County — horor pun dimulai.

My review

Tom, kata Mam nya, sengaja dilahirkan sebagai putra ketujuh dari putra ketujuh, agar dia bisa menjadi Spook yang tugasnya menjaga daerah mereka dari kejahatan yang muncul di malam hari. Boggart, tukang sihir, ghast, ghost dan masih banyak lagi.

Ga tau harus iri atau tidak dengan Tom. Disatu sisi Tom beruntung dia sudah disiapkan untuk sebuah pekerjaan yang cukup langka. Disisi lain melawan para penghuni kegelapan bukanlah pekerjaan yang menyenangkan. Selain bisa mengakibatkan mimpi buruk dan hidup tidak tenang, ada kemungkinan juga para Spook ini kehilangan nyawa kalau melakukan kesalahan sedikit saja. Dan sejauh ini Tom sudah berhasil melewati ujian pertamanya sebagai murid Spook. Kalau saja dia tidak tertipu oleh seorang gadis bersepatu runcing yang membuatnya mendapat masalah besar.

Cerita yang bagus. Kerasa banget kalau Tom ini masih hijau tapi sepertinya dia punya anugerah tersembunyi yang nantinya bisa membuat dia menjadi Spook yang paling hebat. Hanya saja petualangan Tom dengan peristiwa-peristiwa menyeramkan membuatku merinding sendiri. Untungnya bukunya ga terlalu tebal, jadi ga perlu berlama-lama tenggelam dalam dunia di mana para roh penasaran dan tukang sihir jahat yang bangkit dari kubur berkeliaran dengan bebas *glek*

Penasaran dengan lanjutannya. Pengen kenalan dengan saudara-saudara Tom yang lain karena yang ada di sini cuma saudara Tom yang bernama Jack. Pengen tau sebenarnya Mam nya Tom itu siapa, sepertnya hebat sekali. Penasaran dengan masa depan si gadis bersepatu runcing. Dan ga sabar menunggu Tom berubah menjadi Spook yang hebat tanpa perlu kena tipu lagi.

Kesimpulannya, 3 dari 5 bintang. I liked it.

The Last Apprentice / The Wardstone Chronicles Series :

#1 Revenge of The Witch / The Spook’s Apprentice

#2 Curse of The Bane / The Spook’s Curse

#3 Night of The Soul Stealer / The Spook’s Secret

#4 Attack of The Fiend / The Spook’s Battle

#5 The Spook’s Mistake

#6 The Spook’s Sacrifice

#7 Rise of The Huntress

#8 Rage of The Fallen

#9 I Am Grimalkin

#10 The Spook’s Blood

PS: Review ini dikutkan untuk even Fantasy RC 2013

Fantasy RC 2013

dan even New Authors RC 2013

New Authors RC 2013

Title: The Spook’s Apprentice Series: The Last Apprentice / Wardstone Chronicles #1 Author: Joseph Delaney Genre: Fantasy – Horror Edition language: Indonesian Page: 326 pages Publisher: Matahati Edition: First edition, Maret 2009 Status: Owned book Purchase location: Online @ Bukabuku Price: Rp31.200,- My rating: 3 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “THE SPOOK’S APPRENTICE REVIEW

  1. yap, kaya Septimus Heap. Bedanya Tom ini memang sengaja dilahirkan sebagai putra ketujuh, bahkan ibunya sengaja menikahi ayahnya karena dia putra ketujuh supaya dia bisa melahirkan putra ketujuh😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s