Posted in Books, Charles Ogden, Children, Genre, Matahati, Publisher

RARE BEASTS REVIEW

Publisher’s Synopsis (Matahati)

Rare Beasts

Kenakalan Edgar dan Ellen sudah terkenal di kota Nod’s Limbs. Kali ini, si kembar nakal itu mulai bosan dengan kenakalan yang “biasa-biasa saja”. Mereka ingin membuat sesuatu yang luar biasa, namun itu butuh biaya.

Tayangan acara televisi memberi mereka ide untuk membuka toko hewan langka agar bisa mendapat banyak uang. Berhasilkah si kembar menjalankan aksi mereka?

Simak rencana gila mereka untuk mendapatkan binatang paling langka di dunia!

My Review

Edgar dan Ellen, dua anak kembar yang ditinggalkan orang tuanya untuk berkeliling dunia, memang sangat nakal. Mereka tinggal di kota Nod’s Limbs, di sebuah rumah kecil tapi tinggi berwarna abu-abu.

Kebanyakan mereka menghabiskan waktu berdua dengan bermain petak umpet versi mereka yang lumayan mengerikan karena si pemenang harus mengalahkan lawannya terlebih dahulu dengan cara mengikatnya.

Bosan bermain petak umpet, si kembar mencari ide lain untuk melakukan sesuatu. Sayangnya ide mereka semuanya nakal. Untunglah mereka tidak melaksanakan ide tersebut karena terkendala masalah biaya.

Sebuah acara televisi akhirnya memberi mereka ide tentang bagaimana mendapatkan banyak uang. Mereka bisa menjual hewan eksotis dengan harga mahal. Si kembar pun mulai beraksi. Mereka mencuri hewan-hewan peliharaan tetangga kemudian ‘membuat’ hewan eksotis mereka sendiri. Sayangnya tidak ada satu pun yang laku karena mereka memasang harga yang terlalu tinggi.

Sementara itu, para tetangga berusaha mencari  hewan peliharaan mereka yang menghilang. Kenakalan Edgar dan Ellen akhirnya terbongkar ketika salah satu hewan peliharaan tersebut kelaparan dan mengacaukan semuanya. Meskipun apa yang mereka lakukan memang nakal, tapi jadi kasian juga dengan si kembar. Kenakalan mereka kan karena lepas dari pengawasan orang tuanya yang asyik berkeliling dunia. Belum lagi ketika mereka tidak menyadari bahwa sebetulnya mereka sudah mempunyai hewan langka mereka sendiri. Duh, kasian.

Sudah lama tidak membaca buku anak-anak seperti ini. Rasanya menyenangkan walaupun cerita ini tentang dua anak kembar yang nakalnya keterlaluan, bahkan cenderung bisa dibilang jahat. Gaya ceritanya ringan seperti tipe genre anak-anak lainnya dan ada beberapa bagian juga yang rasanya tidak masuk akal. Satu lagi, cover dan ilustrasinya keren abis.

Kesimpulannya, 3 dari 5 bintang. I liked it.

Title: Rare Beast Series: Edgar & Ellen #1 Author: Charles Ogden Genre: Childrens Edition language: Indonesian Publisher: Matahati Edition: Third edition, Juli 2007 Status: Owned book Purchase location: Online @ Bukabuku Price: Rp19.600,- My rating: 3 of 5 stars

Advertisements

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s