The Vanilla Heart Review

the_vanilla_heart_uploaded_by _irabooklover

“Hingga aku menyadari bahwa hadirmu bagai vanila, mampu  mendatangkan kesederhanaan cinta yang tidak biasa. Tetapi tahukah kau, dirimu terkadang menyebalkan. Terlalu cepat berlari, hingga membuatku takut dan ragu.”

Cerita cinta yang manis seperti vanila. Well, sebelumnya,  mari kita simak dulu sinopsis yang ada di cover belakang buku ^_^

Sinopsis:

Komposisi: Cinta, Kejujuran, Ketulusan, dan Kesabaran.

Cara Penyajian: Tuangkan kejujuran, ketulusan, dan kesabaran ke dalam cangkir. Tambahkan 180 cc air cinta, aduk, dan sajikan.

Aroma lembut vanila itu sangat kuat menguar, merasuk, dan memengaruhi cita rasa hidup manusia. Karena kejujuran rasa vanila mengajarkan kita bahwa ketulusan dan kesabaran memampukan kita meraih cinta.

Kau membuatku sadar bahwa cinta itu perjuangan. Berjuang mendapatkan, meluluhkan, dan mempertahankan. Hingga aku menyadari bahwa hadirmu bagai vanila, mampu  mendatangkan kesederhanaan cinta yang tidak biasa. Tetapi kau, dirimu terkadang menyebalkan. Terlalu cepat berlari, hingga membuatku takut dan ragu.

Lagi, buku yang berhasil saya baca sekali duduk. Sejak membaca The Mint Heart, saya jadi berburu novel-novel dari seri The Flavour of Love-nya Bentang Pustaka. Hahhaah, telat banget yaa. Untungnya, kemarin nemu The Vanilla Heart di toko buku. Langsung deh saya comot. Sayang novel lainnya tidak ada. Jadinya saya baru baca dua dari enam novel yang ada di seri ini.

The Vanilla Heart mengisahkan cerita cinta antara Dominique dan Hugo. Hmmm…nama-nama yang aneh untuk orang Indonesia. But, that’s alright. Yang penting cerita cinta mereka menurut saya manis sekali.

Hugo ini jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Dominique. Wow, ditaksir sama cowok ganteng dalam pandangan pertama itu impian saya banget *eh*.

Tapi, pertemuan pertama Hugo dan Dominique ini ga enak banget. Hugo menabrak Dominique dan temannya Kyoko. Kyoko sampai berdarah dan baju sekolahnya kotor. Kontan saja Dominique langsung marah-marah sama Hugo. Tapi apa yang dilakukan Hugo setelah bengong? Well, Hugo malah meminta Dominique untuk menikah dengannya. Huehehehe, konyol sekali.

Nah, pertemuan mereka memang cuma sesaat. Setelah itu Hugo kuliah di Bristol, Inggris, selama lima tahun. Alasan Hugo kuliah di Bristol sih untuk meredam sakit hatinya karena Farah, yang sudah menjadi pacarnya selama 7 tahun, menolak untuk bertunangan dengannya.

Setelah balik lagi ke Indonesia, Hugo bekerja di perusahaan milik keluarganya. Tanpa disangka, di sana dia bertemu lagi dengan Dominique. Mereka berdua masih saling mengingat, komplit dengan peristiwa yang membuat Dominique marah. Well, tanpa pikir panjang, Dominique langsung menendang tulang kering Hugo tanpa sadar kalau yang ditendang adalah bos-nya. LOL.

Terus bagaimana kelanjutan kisah mereka? Hugo yang kaya dan ganteng luar biasa naksir Dominique yang pemarah dan keras kepala yang penampilannya seenaknya saja. Yang pasti, menurut saya sih, manis seperti vanila. Walaupun Hugo ini terasa sangat kekanak-kanakan. Masa hanya karena gadis yang dicintainya menolak untuk bertunangan atau menikah saja dia ngambeknya sampai mau putus segala. Eh, tapi orang dewasa seperti Hugo ini memang ada lo. Mereka memang tidak mau menerima kalau gadis yang disukainya menolak untuk diajak terikat ke hubungan yang lebih serius. *jadi curcol*. Kalau kata Hugo sih ini masalah harga diri ^_^

Nah, terus, apa yang dilakukan Dominique—yang tidak dilakukan oleh Farah—sehingga bisa meluluhkan ngambeknya Hugo? Sekali lagi, menurut saya, yang dilakukan Dominique manis sekali.

Overall, semuanya manis seperti vanila. Sampai-sampai entah Hugo atau Dominique yang dikasih tanda cinta, eh kok malah saya yang merasa ge-er :D

Ngomong-ngomong, cover-nya … errr … nyaman dilihat. Perpaduan kuning sama hijau. Terus kalau sampul jaketnya di buka, cover dalamnya juga keren. Itu tuh seperti cover yang saya pajang di atas. Gara-gara terhipnotis sama warna kuning dan hijaunya, saya jadi mendesain poster kawasan bebas rokok di kantor dengan warna yang sama. Hahhhah, jadi ga nyambung.

Ehm, kesimpulannya,  novel kedua yang saya baca dari seri Love Flavour ini juga berhasil membuat saya jatuh cinta. Semangat berburu novel Love Flavour berikutnya.

At last, 4 dari 5 bintang untuk The Vanilla Heart, I really liked it \^_^/

***

Judul: The Vanilla Heart | Pengarang:  Indah Hanaco | Edisi bahasa: Indonesia | Penerbit: Bentang Pustaka (Cetakan Pertama, Juni 2013) | 1st Published: 2013 | Jumlah halaman: 262 halaman | Status: Owned book | Harga: Rp44.000,- | Tempat beli: Toko Buku Salemba Banjarbaru | Tanggal beli: 17 November 2014 | My rating: 4 of 5 stars

Flipped Review

flipped_uploaded_by_irabooklover

 

Judul: Flipped | Pengarang:  Wendelin Van Draanen | Edisi bahasa: Indonesia | Penerbit: Orange Books (Cetakan Pertama, Agustus 2011) | 1st Published: 2001 | Jumlah halaman: 272 halaman | Status: Owned book | Harga: Rp22.000,- | Tempat beli: Buku Murah Mizan @ TB Riyadh Banjarbaru | Tahun beli: 2014 | My rating: 4 of 5 stars

Flipped sudah lama direkomendasikan oleh teman-teman saya. Tapi baru sekarang sempat saya baca. Dan, well, buku yang bagus sekali. Benar-benar bisa membuat jungkir balik. Sebelumnya, seperti biasa, mari kita simak dulu sinopsis yang ada di cover belakang buku ^_^

Sinopsis:

Juli: Pertama kali bertemu Bryce Loski, aku jungkir balik. Sungguh seperti orang gila. Pasti karena matanya. Ada sesuatu di matanya.

Bryce: Apa ya cara yang tepat untuk mengusir Juli? Bagaimana cara terbaik untuk mengatakan padanya, “Juli, kamu tuh bukan tipeku?”

**

Julianna Baker sangat yakin akan tiga hal: keajaiban pohon—terutama pohon sikamor kesayangannya, kebaikan telur ayam, dan suatu saat ia dapat mencuri hati Bryce Loski. Sayangnya, Bryce tidak memiliki perasaan yang sama. Baginya, Juli adalah gadis yang aneh. Kalau bukan aneh, sebutan apalagi yang cocok untuk gadis yang gemar masuk kandang ayam dan duduk berlama-lama di atas pohon?

Namun, keadaan terbalik saat mereka menapak remaja. Bryce mulai melihat keanehan dan kebanggaan Juli terhadap keluarganya sebagai hal yang hebat. Sebaliknya, Juli berpikir mata Bryce yang dikaguminya itu kosong dan tak berarti apapun lagi.

Flipped bukan sekedar kisah cinta yang manis, tapi juga kisah tentang memandang orang dari sisi siapa mereka sesungguhnya, bukan dari penampilan mereka.

Selesai saya baca sekali duduk, tapi butuh waktu lama untuk menulis review-nya. Soalnya habis baca Flipped itu rasanya gimana gitu, susah sekali diungkapkan. Mungkin karena saya ikut-ikutan jungkir balik seperti tokoh-tokohnya :D

Ceritanya tentang Juli yang naksir berat sama tetangga barunya, Bryce yang ganteng abis. Padahal usia mereka baru 7 tahun. Juli senang sekali selalu dekat-dekat dengan Bryce namun Bryce-nya ogah.

Yeah…bayangkan saja rasanya kalau kita yang jadi Bryce. Cowok paling keren di sekolah yang ditaksir sama cewek aneh yang membuntuti kita kemana pun kita pergi. Ya Tuhan… kalau saya yang jadi Bryce saya akan berusaha menghindar bagaimanapun caranya. *pengalaman pribadi*.

Tapi saat mereka beranjak remaja. Ada insiden-insiden yang membuat mereka jungkir balik. Menurut Juli, Bryce tidak menarik lagi, sedangkan menurut Bryce, Juli tiba-tiba menjadi luar biasa.

Nah, peristiwa apa sih yang menyebabkan mereka berdua jadi jungkir balik seperti ini? Apakah ada hubungannya dengan kecintaan Juli pada pohon sikamor? Atau dengan ayam-ayam Juli?

Pastinya cerita ini juga membuat saya jungkir balik. Konyol namun ada juga bagian yang mengharukan.

Pesannya bagus sekali. Terutama yang ini, yang ada di halaman 131:

“…keseluruhan lebih baik dibandingkan jumlah bagian-bagiannya. Begitu pula dengan manusia, hanya kalau manusia kadang kebalikannya, justru keseluruhan diri mereka itu bernilai kecil dibanding jumlah bagian-bagiannya.”

Bagaimana? Jungkir balik ya? Baca saja bukunya dan kau akan paham maksudnya :D

Ngomong-ngomong, Flipped ada filmnya juga. Sudah lama pengen nonton, tapi belum sempat. Nanti habis ini deh. Dilihat sekilas pemeran Bryce-nya ternyata ganteng juga *eh* belum nyadar juga padahal sudah dapat pesan dari bukunya. :D

Ehm, at least, terima kasih buat teman-teman saya dari grup Tacut Pembukuan yang merekomendasikan saya untuk membaca buku ini. Buku yang bagus, sampai membuat saya speechless.

Terus apa lagi yaa…tuh kan saya speechless… padahal kemarin habis baca bukunya perasaan banyak banget deh yang pengen saya sampaikan. Pokoknya Flipped bukunya asik banget. 4 dari 5 bintang. I really liked it \^_^/

Wishlist SS 2014

SecretSanta2014

Event Secret Santa (SS) 2014 sudah tibaaaa \^_^/

Ini event SS kedua yang saya ikuti. Tahun lalu SS saya yang baik hati adalah Tammy yang cantik dari Tea Time and Books. Saya sendiri menjadi SS-nya Mbak Truly dari blog Review. Seluruh postingan saya untuk event SS bisa dicek di sini.

Baiklaaaah, sekarang saatnya membuat wishlist untuk Santa. Langsung saja ya. Tahun ini saya pengen banget buku ini sebagai hadiah:

Bite-Sized Magic by Kathryn Littlewood 

Gampang kan Santa, huehehehe. Saya cuma pengen buku ini kok. Alasannya simpel sih, gak nanya, dua buku sebelumnya dari seri ini saya dapat secara gratis, jadi kurang lengkap rasanya kalau buku terakhir tidak gratis juga *ditendang Santa*.

Buku ini saya rasa masih mudah di dapatkan di toko buku. Juga masih tersedia di toko-toko buku online seperti Mizan Store, Buka Buku, Buku Kita, dan toko buku online lainnya.

Ngomong-ngomong, saya juga tidak masalah kalau bukunya buku bekas. Buat saya yang penting bukunya masih layak baca. Tidak masalah juga mau edisi Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia. ^_^

Kalau Santa kesulitan mendapatkan buku di atas tidak apa-apa kok. Bisa diganti. Dan kalau Santa ingin berbaik hati memberi saya dua buku juga boleh kok, hehehehe. Silakan dipilih dari list di bawah yaaaaaaa. *tidak tahu diri*  :D

Oh ya, list di bawah tidak diurut berdasarkan keinginan, semuanya sama saja kok ;-)

  1. Araminta Spookie 1: My Haunted House by Angie Sage
  2. Araminta Spookie 2: The Sword in The Grotto by Angie Sage
  3. Araminta Spookie 3: Frogsnapped by Angie Sage
  4. Silo 1: Wool by Hugh Howey
  5. Septimus Heap 7: Fyre by Angie Sage
  6. Terminal by Roderick Gordon and Brian Williams
  7. The Mysterious Benedict Society 1: Persekutuan Misterius Benedict by Trenton Lee Stewart
  8. The Mysterious Benedict Society 2: The Mysterious Benedict Society and The Perilous Journey by Trenton Lee Stewart

Sudah, wishlist-nya segitu aja, Santa, terima kasih dulu ya sebelumnya. Happy Secret Santa 2014 \^_^/

Detektif Conan #80 Review

detektif_conan_80_uploaded_by_irabooklover

Title: Detektif Conan  80 | Author: Aoyama Gosho | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Published: 2014 |Status: Owned Book | Date purchased: November, 4th 2014 | Purchase location: Nitip sama Nisa | Price: Rp23.000,- | My rating: 5 of 5 stars

***

Lanjutan kasus vampir. Tetap menyeramkan ternyata. Mengerikan sekali, cara pembunuhannya.

Kasus kedua. Gara-gara ingin menyelamatkan Kapten, kucing liar yang sering “nangkring” di kafe Poirot, grup detektif cilik jadi terjebak di truk pengiriman barang yang ada pendinginnya. Ketika ingin keluar, mereka tidak sengaja mendengar kalau petugas pengiriman tersebut ternyata telah membunuh orang dan menyembunyikan mayatnya di salah satu peti di truk. Grup detekftif cilik terpaksa harus memutar otak untuk mencari cara menyelamatkan diri. Saking rumitnya, mereka terpaksa meminta bantuan kepada Amuro.

Kasus ketiga ada di kompetensi memasak di TV. Ada kecurigaan salah satu peserta berbuat curang. Pak Takeki si kritikus makanan berniat untuk mengungkap siapa pelakunya. Tapi ternyata, di tengah acara, Pak Takeki ditemukan tewas di dalam peti berisi bahan makanan utama.

Kasus keempat. Kasus bunuh diri (atau pembunuhan) setelah pertengkaran suami istri. Pesan kematian yang ditemukan terlihat janggal, namun anehnya setelah diteliti, tulisan tangan yang ada di pesan itu benar tulisan tangan korban. Jadi?

Kasus kelima, pencopet ditemukan tewas. Besar dugaan pembunuhnya adalah korban pencopetan. Tapi siapa dan bagaimana menemukannya. Karena peristiwa itu terjadi di tengah Hanami.

***

Conan delapan puluuuuuhhhhh :D

Sudah selesai malam tadi sih. Tapi kerena takut bangun kesiangan jadi reviewnya baru bisa ditulis pagi ini.

Di volume ini, giliran polisi Yumi yang kisah cintanya ketahuan :D

Kasus terakhir bersambung. Tapi tidak terlalu gantung sih. Jadi tidak terlalu penasaran meskipun saya belum punya volume berikutnya.

5 dari 5 bintang lagi dong untuk Conan. Jelaaaas :D

Detektif Conan #79 Review

detektif_conan_79_uploaded_by_irabooklover

Title: Detektif Conan  79 | Author: Aoyama Gosho | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Published: 2014 |Status: Owned Book | Date purchased: November, 4th 2014 | Purchase location: Nitip sama Nisa | Price: Rp23.000,- | My rating: 5 of 5 stars

***

Lanjutan kasus Kid yang berusaha mencuri permata Blush Mermaid. Wah…baru kali ini Kid melakukan kesalahan fatal. Lucu sekali. Kasihan Kid harus berurusan dengan Sera :D

Di kasus kedua, ada bunuh diri yang dikira pembunuhan dan ada pembunuhan yang dikira bunuh diri. Dua kasus berturut-turut. Menggunakan trik rumit yang butuh ketepatan waktu. Luar biasa.

Kasus ketiga. Kasus unik yang dicampuri oleh legenda. Tidak tanggung-tanggung, legenda yang dimaksud adalah legenda vampir. Sedikit seram sih, soalnya vampir-nya muncul tiba-tiba. Setting-nya di tempat yang mirip istana di tempat terpencil. Belum lagi cara membunuhnya seram. Betul-betul horor.

***

Conan tujuh puluh sembilaaaaan ^_^

Kasus Kid diakhiri dengan adegan lucu :D

Kasus kedua sedikit menyedihkan. IMO, mengandung pelajaran agar jadi orang itu jangan terlalu jahat. Banyak yang dendam jadinya.

Kasus terakhir ending-nya gantung lagi.  Seraaaam, soalnya saya bacanya pas tengah malam. Ta..tapi penasaran. Mumpung sudah punya volume berikutnya, jadi ayo kita lanjutkan :D

Dan lagi, 5 dari 5 bintang untuk Conan.  It was amazing.  Selalu ^_^

Detektif Conan #78 Review

detektif_conan_78_uploaded_by_irabooklover

Title: Detektif Conan  78 | Author: Aoyama Gosho | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Published: 2014 |Status: Owned Book | Date purchased: November, 4th 2014 | Purchase location: Nitip sama Nisa | Price: Rp23.000,- | My rating: 5 of 5 stars

***

Kasus baru di kereta misteri Bell-Tree Express milik Jirokichi Suzuki. Disebut kereta misteri karena setiap tahun ada kuis misteri yang diselenggarakan di dalam kereta. Sudah bisa ditebak-kan kalau kuis misteri ini akhirnya menjadi misteri betulan. Dan kalau ada Jirokichi Suzuki maka bakalan ada Kid. Ditambah lagi ternyata Ai merasakan ada anggota kawanan berbaju hitam yang juga ikut di kereta. Well, tiga kasus sekaligus. Excellent :D

Di kasus kedua, seorang mahasiswa tewas di ruangan tertutup di mana Conan yang sebelumnya terluka tertidur di ruangan tersebut. Pembunuhan yang dilakukan di depan detektif hebat? Ah, seandainya saja si pembunuh tahu….

Kasus ketiga. Ada pameran untuk memamerkan batu permata yang bisa bergerak bebas di dalam kotak kaca milik Jirokichi Suzuki. Seperti biasa, Paman ini menantang Kid untuk mengambilnya. Berhasilkah Kid mengambil batu permata yang bisa bergerak sendiri itu?

***

Conan tujuh puluh delapaaaaaan ^_^

Akhirnya identitas Sera, Amuro, dan Subaru mulai terungkap.

Di volume ini ada Kid. Kid-nya keren banget lagi. Senangnyaaaaaaa :D

Kasus terakhir ending-nya gantung. Tapi tidak apa-apa. Justru itu yang membuat Kid semakin keren. Lagian  saya sudah punya volume selanjutnya, jadi tidak masalah, hahahaha…

At last, 5 dari 5 bintang untuk Conan.  It was amazing.  Selalu ^_^

2014 BBI Review Challenge Progress