Posted in Books, Graphic Novel, Haru, Park Dong Sun

Simple Thinking about Blood Type Review

***

Akhirnya saya berjodoh juga dengan buku ini. Sudah lama sekali ingin baca, tapi baru kesampaian sekarang.

Pertama kali saya mendengar info kalau golongan darah berpengaruh terhadap kepribadian seseorang adalah waktu kuliah dulu, di mata kuliah Etika Profesi.

Dulu sering sekali melihat tokoh-tokoh golongan darah ini berseliweran di sosial media. Tapi baru ngeh kalau tokoh-tokoh ini ternyata bisa kita baca dari buku.

So, saat saya membaca bukunya, ada beberapa cerita yang rasa-rasanya sudah pernah saya lihat di sosial media. Tetapi meskipun begitu, membaca buku ini tetap asik.

Entah akurat atau tidak, sifat-sifat berdasarkan golongan darah yang diceritakan di dalam buku ini kadang ada benarnya juga. Menyenangkan sekali membaca bagaimana sifat-sifat setiap golongan darah ketika menghadapi suatu situasi. Saya jadi ketagihan dan ingin tahu lebih banyak. Yang akhirnya membuat saya sedikit kecewa dengan chapter-chapter akhir di buku ini yang tidak menceritakan tentang kelakuan tokoh-tokoh golongan darah kita yang unyu-unyu itu XD

Well, saya bingung mau menuliskan apa lagi. Yang pasti buku ini asik dibaca kalau kita sedang butuh bacaan ringan. So, 3 dari 5 bintang deh. I liked it.

***

Judul: Simple Thinking about Blood Type | Pengarang: Park Dong Sun | Penerbit: Haru, Cetakan XVII, September 2015 | Penerjemah: Achie Linda | Tebal: 264 hlm | Status: Owned Book | Rating saya: 3 dari 5 bintang

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a comment