Posted in Non Review

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

 photo proyek_baca_buku_perpustakaan_zpsbae5o9ei.png

Ini proyek kok kesannya seperti cari mati ya, ahaha. Kayak timbunan buku kolpri kurang tinggi aja gitu, eh malah ditambah dengan timbunan buku perpustakaan pula XD .

Baiklah, melanjutkan proyek saya tahun lalu, saya kembali mengadakan proyek untuk membaca buku-buku yang ada di perpustakaan.

Untuk saya yang tinggal di kota kecil, perpustakaan itu kurang lebih sama seperti toko buku yang ada di kota-kota besar. Kalau di kota besar saya bisa melepas stres dengan pergi ke toko buku, kalau di kota kecil posisi itu digantikan oleh perpustakaan. Bedanya, kalau ke toko buku saya jadi boros, kalau di perpustakaan saya bisa lebih hemat XD. Selain itu, perpustakaan di kota saya lebih banyak koleksi buku romance-nya, jadi saya bisa punya akses untuk membaca buku-buku di luar genre favorit saya yang biasanya tidak jauh-jauh dari buku fantasi dan buku anak-anak.

Teman-teman yang masih sering membaca buku perpustakaan dipersilakan banget buat ikutan. Syaratnya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Untuk lebih jelasnya, yuk disimak ketentuannya di bawah ini :

  1. Daftarkan diri kalian di kolom komentar di post ini dengan format: NAMA – LINK AKUN MEDIA SOSIAL (Facebook/Twitter/Instagram) YANG MASIH AKTIF DAN BISA DIHUBUNGI. Kalian bisa mendaftar kapan saja selama periode proyek ini yang berlangsung dari tanggal 1 Januari – 30 Desember 2016. Yang punya blog, dipersilakan membuat master post-nya juga.
  2. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun media sosial yang kalian daftarkan. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Jangan lupa mention saya dengan hashtag #pbbp di akun FB saya: Ira Mustika, akun Twitter saya: @irabooklover atau akun Instagram saya: @irabooklover.
  4. Setiap link mention yang memenuhi syarat (ingat harus ada foto buku dan kesan pendek atau reviewnya) yang masuk di akun medsos saya akan saya pilih secara acak di akhir periode. Akan ada hadiah untuk 1 link terpilih berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Cuma 1 ? Jangan khawatir, saya kemungkinan akan menambah jumlah link terpilih kalau pesertanya banyak 😉 Seberapa banyak? Well, kita lihat saja nanti, mwuahahaha, *jahat XD
  5. Kalian boleh memention saya berkali-kali untuk satu buku yang sama, tapi link yang saya masukkan ke dalam daftar undian hanya 1 link untuk setiap buku. Jadi semakin banyak kalian membaca buku perpustakaan, semakin besar kesempatan untuk terpilih ^_^
  6. Pemenang akan saya umumkan diakhir periode saat membuat Wrap Up Post tanggal 31 Desember 2016 sekalian menghitung seberapa banyak buku yang sudah saya pinjam dan baca dari perpustakaan. Silakan laporkan hasil kalian juga di kolom komentar Wrap Up post saya nanti.

Nah, gampang kan? Kalau masih ada yang kurang jelas, silakan tanyakan di kolom komentar yaaa. Selamat berkunjung ke perpustakan \^_^/

Advertisements

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

62 thoughts on “Proyek Baca Buku Perpustakaan 2016: Master Post

  1. Wah! Asyik ada proyek semacam ini juga ternyata. Btw, apa boleh digabung dgn proyek/RC lainnya ini? Trus untuk akun sosmed boleh gak kalau aku setor semua akun sosmedku krn aku suka gonta-ganti postingnya. Atau harus konsisten 1 akun sosmed saja? Misalnya twitter saja atau instagram saja.

    Genre bukunya bebas kan ya?

    Like

  2. Sukaaaaa ide ini!
    DIrimu pergi ke perpustakaan mana? DIriku juga urang Banjar, cuma saat ini sedang berada di tempat lain untuk sementara (mudahan akhir tahun sudah pulang).
    Kepingin ikutan, tapi masih memikirkan apa biaya member perpustakaan sini mahal. Tar ah cari info dulu.

    Like

      1. Eh iya itu Perpusda Provinsi ya hihihihi? Ada gak yah Perpusda Pemkot? Yang di Pacinan itu masih ada gak ya (atau rasanya isi perpustakaan di Pacinan ini yang dipindahkan ke Perpusda Provinsi sekarang)? *penuh pertanyaan

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s