Posted in Non Review

Opini Bareng Tema Karakter Utama: The Useless One

Banner_OpiniBareng2015-300x187

Opini Bareng BBI Februari 2015 Tema Karakter Tokoh Utama

Tema post untuk Opini Bareng bulan ini adalah Karakter Utama. Nah, silakan disimak dulu pertanyaan pancingannya.

Apakah kamu lebih menyukai karakter utama yang serba sempurna, mirip dengan kepribadianmu, atau yang hidupnya penuh dengan masalah dan ketidaksempurnaan? Apakah kamu menyukai tokoh utama yang cerewet atau pendiam?

Sejak punya blog buku, saya baru ngeh kalau ada beberapa buku bagus yang membuat saya ilfil. Saya sendiri heran kenapa saya sampai tidak suka padahal tidak ada masalah dalam ceritanya dan kadang saking serunya saya bisa menamatkannya sekali duduk.

Setelah diusut ternyata ini berhubungan dengan karakter utama. Entah kenapa, saya tidak suka dengan karakter utama yang kalau menurut istilah saya dan teman-teman sih “tidak berguna”. Sebelumnya maafkan saya kalau karakter yang termasuk kategori tidak berguna ini mungkin adalah karakter favorit teman-teman.

Kesalahan ada pada saya karena saya cenderung membutuhkan karakter utama yang bisa menjadi panutan. Karakter utama kesukaan saya tidak harus sempurna sih, tapi setidaknya pantaslah disebut pahlawan kalau ditinjau dari sudut pandang hati nurani saya. *halah*. 😀

Ehm, kembali ke karakter utama yang menurut saya tidak berguna. Karakter utama yang paling saya ingat untuk masuk kategori  ini adalah:

1. Will Burrows dari Seri Tunnels

Dari buku pertama sampai buku kelima yang sudah saya baca, kesan saya terhadap Will masih tetap sama. Saya pengen banget bilang ke Will, “Will kamu ngapain sih di buku ini? Cuma bisa berlindung di bawah ketiak Drake doang gitu? Mau terus-terusan kalah sama Si Kembar Rebecca? Bangun dong Will, bangun!”.  Haaah, singkat cerita, kalau bisa diganti, ganti aja deh karakter utamanya. Jangan Will.

2. Clary dari Seri The Mortal Instruments

Benar sih Clary punya kemampuan langka dengan rune. Tapiiii, tetap saja saya ngerasanya Clary ini bukan tokoh yang berguna di dunia Mortal Instruments.  Apalagi di buku ke-5. Hiks, saya gregetan sekali karena sebagai tokoh utama, Clary sama sekali tidak melakukan apa-apa selain sibuk meratapi hilangnya Jace. OMG!

Oke, selain Will dan Clary, masih ada Richard Mayhew dari Neverwhere, dan sikembar Newman dari seri The Secret of The Immortal Nicholas Flamel. Tapi karena saya sudah lelah dan merasa sedih :D, maka daripada terus menulis tentang karakter utama yang tidak berguna, mending sekarang saya memberi tahu kalian karakter tokoh utama yang jadi favorit saya sepanjang masa.

Mereka adalah Harry Potter dari Seri Harry Potter, Nathaniel dari Seri Bartimaeus, Percy Jackson dari Seri Percy Jakcson and The Olympians, Lockwood dari Seri Lockwood and Co., dan Artemis Fowl dari Seri Artemis Fowl. Kenapa saya suka dengan mereka? Ah, saya juga tidak tahu, sepertinya saya langsung suka begitu saja. jawaban apa itu Ra?. Hahahaha, yang pasti, kalau ditanya siapa karakter utama favorit, saya pasti akan menjawab mereka berlima, ah ya dan kebetulan mereka semua cowok 😀

Baiklah, ini opini saya. Silakan klik banner di atas untuk melihat opini anak-anak BBI tentang karakter tokoh utama ya. Sampai jumpa di opini bareng bulan depan \^_^/

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

6 thoughts on “Opini Bareng Tema Karakter Utama: The Useless One

  1. eh tapi bener, lebih gampang suka sama karakter cowok drpd cewek.. mungkin karena emang nature nya cewek itu “bersaing” kalo sama sesama cewek haha, jadi susah nemu yang likable ya 😀

    Like

  2. Demi apa semua karakter yg tidak berguna versi Mbak Ira, saya belom pernah baca bukunya sama sekali *tutupmuka*
    Eh tapi yg daftar karakter favorit, saya setuju banget. Kita sependapat. Karena tak butuh alasan ketika sudah menyukai #tsaah 😀

    Like

Leave a comment