Posted in Adventure, Books, Children, Classic, Fable, Fantasy, L. Frank Baum, Review 2015

The Wonderful Wizard of Oz Review

***

Saya sudah sering mendengar tentang Penyihir Oz. Sudah familiar sama nama Dorothy dan Toto. Sudah lama pengen baca buku ini. Ebook-nya sudah ada diantrian baca sejak …. errr …. lama sekali. Dan saking familiar dan lamanya, saya sering mengira kalau saya sudah membaca kisah petualangan Dorothy, padahal belumūüėÄ

Dan akhirnya saya baca juga. Ternyata begini ya kisahnya. Saya sampai terkaget-kaget dengan jalan ceritanya yang akhirnya membuat saya 100% yakin kalau saya memang belum pernah membaca bukunya.

Cerita Dorothy dan Toto, memang benar-benar cerita anak-anak. Penuh fantasi, sangat menghibur, dan mengandung pesan moral yang disampaikan dengan indah. Seperti yang mungkin kalian sudah tahu, awal petualangan Dorothy adalah saat dia beserta rumahnya dan juga anjingnya, Toto, terbawa angin topan ke sebuah negeri asing. Dorothy yang ingin pulang ke Kansas disarankan oleh Penyihir Baik dari Utara untuk meminta bantuan Penyihir Oz yang hebat.

Di tengah perjalanan, Dorothy bertemu dengan Scarecrow yang menginginkan otak, Tin Woodman yang menginginkan hati, dan Lion yang menginginkan keberanian. Ketiga teman baru Dorothy ini juga ingin Penyihir Oz yang tinggal di Emerald City mengabulkan harapan mereka masing-masing. Tapi sayangnya, tidak mudah untuk pergi ke Kota Emerald ini. Dorothy dan kawan-kawan harus menghadapi berbagai rintangan.

Apakah merekah akhirnya berhasil mencapai Emerald City dan bertemu dengan Penyihir Hebat Oz? Nah disinilah bagian yang membuat saya kaget.

Jadi cuap-cuap saya sampai di sini saja ya. Saya tidak ingin merusak kejutan bagi kalian yang mungkin juga belum membaca bukunyaūüėÄ

At last, 4 dari 5 bintang buku ini. Untuk pesan-pesan yang disampaikan di kisah petualangan Dorothy. Di sini kita bisa menemukan indahnya persahabatan Dorothy dan kawan-kawan dan betapa tidak egoisnya Penyihir dari Selatan. So, I really liked it.

***

Judul: The Wonderful Wizard of Oz | Pengarang: L. Frank Baum | Edisi: Bahasa Inggris, Project Gutenberg Ebook, 1 Juli 2008 | Jumlah halaman: 227 halaman | Status: Download dari Loyal Books | Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

Review ini diikutkan dalam event¬†CLRP, New Authors RC 2015, dan Lucky No. 15 RC Kategori It’s Been There Forever

childlit_01

narc2015

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “The Wonderful Wizard of Oz Review

  1. Saya cuman sempet nonton filmnya belasan tahun lalu di er ce te i. Dan enggak ngeh bagusnya cerita itu dimana buahahahak. Mungkin harus baca bukunya biar paham :3

    Like

    1. Ah iya, dulu er ce te i sering nayangin kartun-kartun klasik.

      Ho oh, sepertinya memang harus baca bukunya, soalnya denger-denger kartunnya rada beda sama bukunyaūüėÄ

      Like

Leave a Reply

