Posted in Books, Mizan Fantasi, Rick Riordan

The Demigod Diaries (Reread) Review

the_demigod_diaries

***

Menyenangkan sekali bisa reread buku The Demigod Diaries. Dulu buku ini adalah hadiah dari Secret Santa saya di tahun 2013. Gara-gara itu, setiap kali melihat buku ini, saya jadi senyum-senyum sendiri. Senang karena mendapatkan buku yang keren abis, dan bercampur malu juga kalau mengingat betapa payahnya saya dalam menebak riddle.

Ngomong-ngomong, setelah mengenal buku ini,  saya baru ngeh sama yang namanya companion book. Dulu buku ini menjadi pengobat rindu saya kepada perkemahan blasteran. Jadinya, meskipun hanya ada 4 cerita pendek, saya sangat menyukai buku ini.

Cerita pertama berjudul Buku Harian Luke Castellan. Ah, kalau mengingat Luke, saya jadi sedih. Tahu lah ya bagaimana nasib Luke pada akhirnya. Padahal awalnya dia baiiiikkkkk sekali.

Cerita kedua berjudul Percy Jackson dan Tongkat Hermes. Disini saya rasa Percy beruntung sekali karena Hermes meminta tolong disaat yang tepat. Selain itu imbalan dari Hermes kepada Percy juga keren sekali. Tapi iya sih, harganya lumayan mahal. Salah-salah Percy dan Annabeth bisa mati konyol dilindas raksasa padahal mereka baru jadian.

Cerita ketiga berjudul Leo Valdez dan Misi Menemukan Buford. Nah, ini ceritanya kocak khas Leo, Jason, dan Piper. Kalau kalian sudah baca dan tahu siapa itu Buford, maka kalian akan merasa gregetan sama Leo sekaligus bingung karena Leo ini bikin gregetan tapi tetap imut 😀

Cerita keempat berjudul Putra Sihir. Tapi cerita ini karangan anaknya Rick Riordan lo. Misteri tentang Kabut serta mengapa para monster bisa membaui para blasteran terjawab dicerita ini.

Selain cerita-cerita di atas, ada bacaan-bacaan dan permainan menarik di buku ini. Ada juga potret beberapa demigod yang saya tolak kebenarannya karena dalam bayangan saya Percy jauh lebih cakep daripada itu :V

At last, sama seperti dulu, 4 dari 5 bintang untuk The Demigod Diaries. Tidak full rated karena menurut saya ceritanya terlalu pendek 😀

***

Judul: The Demigod Diaries | Pengarang: Rick Riordan | Penerbit: Mizan Fantasi | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama, Juni 2013, 344 halaman | Status: Owned book, Hadiah dari my Secret Santa 2013 😀 | Tanggal terima: 13 Desember 2013 | Rating saya: 4 dari 5 bintang 

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a comment