Posted in Biography, Books, Comic

SERI TOKOH DUNIA 44: BILL GATES REVIEW

Bill_GatesTitle: Bill Gates: Pembangun Kerajaan Microsoft | Series: Seri Tokoh Dunia 44 | Story & Ilustrator: Bijou | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Edition: 1st edition, 2008 | Status: Pinjem dari perpus | My rating: 3 of 5 stars

***

SATU KOMPUTER DI SETIAP MEJA DAN SOFTWARE MICRO-SOFT DI SETIAP KOMPUTER…

Bill Gates dilahirkan dalam keluarga yang mapan dan terpandang. Ayahnya seorang pengacara, kakeknya banker, dan ibunya seorang guru sebelum menikah.

Bill semasa sekolah sangat pintar. Saking pintarnya Bill jadi tidak punya teman. Bill pun pindah sekolah ke Lakeside School. Sekolah unggulan yang dipenuhi dengan murid-murid yang pintar.

Di sana Bill mulai tertarik dengan komputer. Di sana juga dia bertemu dengan Paul Allen. Bersama-sama mereka adalah pendiri Microsoft.

Perjuangan Bill dan Paul Allen tidak mudah. Namun, kecintaan mereka pada komputer membuat halangan itu tidak berarti.

Buku ini mengisahkan kisah hidup Bill Gates dari dia dilahirkan sampai menjadi orang terkaya di dunia. Diceritakan dengan ilustrasi yang menarik dan cerita yang ringan dan kocak.

***

Membaca kisah hidup orang sukses itu bikin iri ya. Terutama iri pada keberuntungan mereka yang dapat menemukan kegiatan favoritnya, dimana kegiatan tersebut akhirnya dapat menjadi pekerjaan dan menghasilkan uang.

Saya terkesan sekali dengan ketertarikan Bill Gates terhadap komputer. Saking senangnya dia mengutak-ngatik sampai-sampai dia sering tertidur di ruangan komputer kampus.

Dianugerahi dengan kemampuan otak yang luar biasa, utak-atik komputer versi Bill adalah utak-atik yang menghasilkan karya. Tidak heran dia bisa sangat sukses. Dan impiannya untuk mewujudkan satu komputer di setiap meja dan software Microsoft di setiap komputer terwujud. Bukan hanya di Amerika tetapi juga di seluruh dunia. Kereen (‘▽’ʃƪ) ♥.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

One thought on “SERI TOKOH DUNIA 44: BILL GATES REVIEW

Leave a comment