Posted in Books, Dastan Books, Dorothy Hoobler, Mystery, Thomas Hoobler

IN DARKNESS, DEATH! REVIEW

In Darkness Death!Title: In Darkness, Death! |  Author: Dorothy & Thomas Hoobler | Edition language: Indonesian | Publisher: Dastan Books | Edition: 1st edition, March 2009 | Page: 295 pages | Status: Pinjem dari perpus daerah HSU | My rating: 2 of 5 stars

***

Tuan Inaba terbunuh secara misterius. Sebuah kupu-kupu kertas ditemukan di samping mayat. Shogun memerintahkan Hakim Ooka untuk melakukan penyelidikan, bersama anak angkatnya, Seikei si samurai dan seorang ninja bertampang pengemis bersama Tatsuno.

Hakim Ooka memerintahkan Seikei dan Tatsuno untuk menyelidiki asal si kupu-kupu kertas dan mencari tahu siapa saja musuh tuan Inaba. Perjalanan Seikei dan Tatsuno penuh dengan bahaya. Terutama disebabkan oleh Seikei yang masih muda dan mempunyai hati yang murni. Yang menganggap semua samurai bisa dipercaya dan mempunyai nilai-nilai yang luhur.

Tatsuno terpaksa harus mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Seikei. Hal ini membuat Seikei sadar bahwa Tatsuno ternyata jauh lebih hebat dari penampilannya. Dan meskipun sebal, Tatsuno juga terkesan dengan kemurnian hati Seikei.

Berhasilkan mereka menemukan pembunuh Tuan Inaba? Sementara penyelidikan mereka mengarah bahwa si pembunuh adalah seorang ninja. Dan kalau ninja tersebut hebatnya seperti Tatsuno, entah bagaimana cara menangkapnya.

***

Hmmm, terbukti hati yang murni — walaupun biasanya terkesan bodoh — selalu berakhir dengan baik. Awalnya sempat ngadat membaca buku ini karena gaya bahasanya sedikit sulit diserap. Tapi syukurlah, setelah beberapa lama bisa terbiasa.

Sempat was-was juga karena buku ini ternyata berseri. In Darkness Death! adalah buku ketiga. Untungnya ceritanya independen, jadi bisa diikuti walaupun belum membaca buku sebelumnya. Akhirnya juga tidak menggantung walaupun ada buku lanjutannya.

Buku ini mengandung banyak pelajaran tentang kebijaksanaan. Salah satunya adalah agar tidak berprasangka terhadap suatu golongan hanya karena sebagian anggotanya berbuat baik atau jahat. Selain itu, saya juga suka dengan Seikei. So, 3 dari 5 bintang untuk buku ini. I liked it.

Note: Review for event New Authors Reading Challenge 2013

15db6-button-copy-3

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “IN DARKNESS, DEATH! REVIEW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s