About This Blog

“Books are my friends, my companions.

They make me laugh and cry

and find meaning in life.”

― Christopher Paolini

Yap, blog ini adalah sebuah blog buku. Menurut Frequently Asked Question (FAQ) yang ada di fanpage Blogger Buku Indonesia di Facebook, blog buku adalah blog yang khusus memuat tentang buku, namun bukan blog yang bersifat komersil.

Bentuknya bisa berupa :

  • resensi buku
  • quote
  • berita buku
  • interview pengarang
  • curhat buku
  • cover buku
  • buku yang tersedia untuk ditukar,
  • dan sebagainya yang berhubungan dengan buku

 

About Blogger Buku Indonesia (BBI)

Blog ini bergabung dalam komunitas Blogger Buku Indonesia (BBI). Sebuah blog buku memang tidak harus bergabung dengan BBI. Tapi kenapa gabung sama BBI?

Alasannya gabung sama BBI itu…nggg… seperti burung dalam sangkar yang akhirnya kembali ke langit luas — rasanya hidup dan bebas *tsaaahh*

Sebelumnya, saya merasa terkungkung karena mempunyai hobi membaca buku. Saya tinggal di kota kecil. Tidak ada toko buku besar di sana. Yang ada hanyalah toko buku kecil yang menjual buku-buku pelajaran dan buku-buku nonfiksi. Kalaupun ada yang fiksi, pilihannya cuma sedikit (╥﹏╥)

Di hometown, saya orangnya “kuper”. Ga punya banyak teman. Diantara teman saya yang sedikit itu, jarang ada yang punya ketertarikan yang sama besar dengan buku.

Nah, pas gabung sama BBI, kita bakalan nemuin orang-orang yang satu passion sebagai sesama pecinta buku. Apa yang kita omongin kena. Kita bisa mendapatkan info mengenai obral buku. Bahkan bisa dapat buku gratis. Baik dari penulis, penerbit atau para blogger.

BBI juga punya even yang seru-seru. Ada baca buku bareng, posting bareng, posting meme, reading challenge dan lain-lain.

Logo BBI yang ada di sidebar blog ini akan menuju ke Blog Agregrator BBI. Blog ini memuat update postingan-postingan blog member BBI.

Cara bergabung dengan BBI cukup mudah. Yang pertama jelas harus mempunyai blog buku. Setelah itu ada baiknya membaca about dan FAQ di fanpage Blogger Buku Indonesia, di sana ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Setelah itu kirim alamat blog ke bagian keanggotaan BBI di membershipbbi@gmail.com. Selanjutnya permohonan kita akan di pelajari dan apabila memenuhi persyaratan maka kita akan langsung bergabung dengan komunitas pecinta buku yang keren ini ^_^

12 thoughts on “About This Blog

    1. Sudah ad beberapa Holmes yg ku review kok, tp itu review lama, jd maaf kalau bahasanya rada aneh gimana gitu. Silakan di cek di kategori Sir Arthur Conan Doyle ^_^

      Like

      1. haloo blog kamu bagus sekali… aku juga suka baca buku.. tapi buku2 tentang finansial, cari duit, peluang2 bisnis, making money.. maklum cowo, kan harus sukses buat membiayai keluarga.. hahahaa…

        ehh FB kmu apa ? gw add dunk.. thx udah mau berteman..

        Like

    1. Tulisanku ga ada apa-apanya dibanding tulisan anak-anak BBI lain. Tapi makasih ya ^^

      Iyah ayo gabung, anak BBI seru-seru lo orangnya, eventnya jg keren2😀

      Like

  1. Dapatkan penghasilan tambahan dari website atau blog Anda dengan bergabung dengan Pemasaran Afiliasi dari salah satu toko buku online Indonesia.
    Dengan mereferensikan pengunjung website/blog Anda ke Belbuk.com melalui klik pada link afiliasi, dan apabila pengunjung tersebut berbelanja buku di website kami, maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan sebesar 5% dari dari total pembelian. Tidak hanya itu, anda akan mendapatkan komisi secara terus-menerus dalam setiap pembelanjaannya, selama pelanggan tersebut mengakses dari komputer yang menyimpan cookie yang telah mengandung kode afiliasi Anda.

    Bergabung sekarang juga: http://www.belbuk.com/afiliasi

    Terimakasih.

    Like

  2. Penasaran, sebagai blogger gimana caranya mba Ira bisa fokus sama satu tema saja (buku misalnya)? Saya pencinta sastra, tapi dalam wkt bersamaan saya juga suka traveling dan sudah melakukan solo traveling beberapa kali. Saya juga suka menulis opini saya tetang permasalah politik dan sosial dll. Hebat deh, mba Ira bisa maintain ngisi blog hanya berfokus pada dunia perbukuan🙂🙂

    Salam kenal,

    Adhari

    Adhariabroader.blogspot.com

    Like

    1. Salam kenal ^^

      Saya malah penasaran bagaimana caranya biar bisa “multitasking” seperti itu😄. Selain buku saya juga lumayan suka berkebun, tapi blog berkebun saya sering tidak sempat diupdate.

      Mungkin saya bisa fokus karena waktu luang saya yang cukup langka sebagai pekerja kantoran. Kalau ada waktu luang, saya kepenginnya cuma baca buku, jadi hasilnya blog saya cuma membahas tentang buku😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s