Posted in Alex Scarrow, Books, Elex Media Komputindo, Fantasy, Science Fiction, TimeRiders

The Pirate Kings Review

**spoiler alert**

Hmmm…kenapa saya merasa TimeRiders buku ke-tujuh ini kurang seru ya? Biasanya kalau membaca TimeRiders itu, saya bawaannya selalu baca cepat-cepat dan tidak mau berhenti karena penasaran. Tapi The Pirate Kings ceritanya tidak terlalu menegangkan. Saya sempat berhenti membacanya beberapa kali dan butuh waktu yang jauh lebih lama untuk menamatkannya dibandingkan buku-buku pendahulunya dari seri ini.

Setelah berbagai misteri tentang apa itu TimeRiders di buku sebelumnya terkuak, di buku ini minim informasi. Ini adalah buku pertama di mana Maddy, Liam dan Sal bekerja independen.

Ternyata mereka masih punya pekerjaan pasca melarikan diri dari Waldstein. Pekerjaan tidak terduga gara-gara Maddy ingin melakukan rekreasi sejarah.

Entah kenapa, Maddy merasa, melihat kebakaran hebat di London pada tahun 1666 itu menarik. Dan bisa diduga, setelah mereka melihatnya secara langsung, tiba-tiba kebakaran itu tidak menarik lagi. Mereka semua terjebak. Untunglah Maddy dan Sal berhasil kembali. Namun sayangnya, Liam dan Rashid memilih jalur melarikan diri yang salah. Mereka tidak sengaja menaiki kapal bajak laut dan dipaksa menjadi awak di sana.

Sayangnya, meskipun tahu Liam dan Rashid berada di tahun berapa, namun posisi kapal yang terus bergerak mengakibatkan Maddy kesulitan melacak mereka berdua. Perlu waktu yang sangat-sangat lama bagi Maddy dan Sal untuk menemukan Liam. Bahkan mereka sempat mengalami momen salah paham segala.

Sementara Liam dan Rashid mati-matian meninggalkan pertanda agar keberadaan mereka di tahun 1666 bisa menimbulkan kontaminasi waktu di tahun 1889.

Namun, meskipun ingin pulang, Liam dan Rashid lama-kelamaan merasa betah menjadi bajak laut. Apalagi setelah mereka menjadi kapten berhasil merampok sebuah pulau penuh harta berharga.

Nah lo, bagaimana nasib Liam dan Rashid setelah sukses menjadi raja bajak laut? Apakah Maddy dan Sal berhasil membawa pulang mereka? Dan apakah mereka semua memang benar-benar terbebas dari Waldstein? Oke saya masih penasaran. Buku selanjutnya akan segera terbit dan saya sudah PO sama Mbak Maria. Semoga buku selanjutnya tidak mengecewakan ^^

***

Judul: The Pirate Kings | Pengarang: Alex Scarrow | Series: TimeRiders #7 | Penerbit: Elex Media Komputindo | Edisi: Bahasa Indonesia, 2017, 359 halaman | Penerjemah: Desi Natalia | Status: Koleksi pribadi | Rating saya: 4 dari 5 bintang | Bisa dibeli di: bukabuku.com

Advertisements

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s