Posted in Non Review

BBI Share The Love 2017: Guest Post

bbi-share-the-love

Halllooooo…

Kita berjumpa lagi dalam event BBI Share the Love 2017. Seperti yang sudah saya janjikan di post sebelumnya, kali ini saya dan partner saya akan saling bertukar post. Kemarin saya nge-request Ima untuk memberikan rekomendasi buku romance yang happy ending, haha.

So, langsung saja, yuk simak buku-buku romance rekomendasi dari Ima.

Hai, di sini Ima pemilik blog buku Pink’s Review. Aku mau bajak blognya Kak Ira, dulu ya.

Awal mula aku terjun ke dunia buku itu kalau nggak salah pas SD. Bacaan pertamaku tentunya majalah Bobo, tapi untuk novel aku baca Hunger Games, lho. Gila, anak SD bacaannya begituan. Waktu itu aku memang rada ngeri sama kehidupan di Hunger Games, sih, tapi aku bisa tamatin buku setebal itu. Hebat juga, ya? Untuk genre utamaku, romance, aku pertama baca buku karya Ilana Tan, yang Spring in London. Pas baca buku itu juga umurku belum mencukupi sih. Tapi dari situ aku mulai yakin, kalau aku suka sama buku, apalagi yang ceritanya tentang cinta-cintaan. Dan ya bisa dibilang genre favoritku sepanjang masa sih romance.

Tapi sekarang, apalagi sejak bergabung ke komunitas BBI, bacaanku mulai beragam. Aku jadi menyukai genre lainnya seperti misteri, fantasi, detektif, dll. Walaupun begitu aku tetap lebih menyukai genre tersebut kalau ada unsur romancenya. Karena kalau enggak, aku bakalan geregetan sendiri.

Nah, untuk itu di sini aku mau bahas genre favoritku, romance. Tapi daripada cerita, mending aku kasih Top 3 Recommended Romance Book versi aku, ya! Em, karena dapat permintaan khusus dari si empunya blog, aku hanya akan kasih cerita romansa yang happy-ending.

PS: Nomor bukan berdasarkan rating, itu hanyalah nomor acak. Karena begitu sulit menentukan 5 buku romance favoritku.

1. Dark Romance – Zephyr

Aku nggak punya ekspektasi apapun mengenai cerita buku ini. Yang aku tahu hanya covernya begitu cantik. Tapi ketika aku baca, ya ampun, ceritanya manis. Cocok buat bacaan ringan karena konfliknya enggak terlalu rumit. Buku ini genre fantasy-romance. Memang plot yang ada di buku ini sudah biasa dijumpai, walaupun begitu aku tetap enggak bisa menutup halaman untuk sebentar saja. Ceritanya begitu manis dan membuatku senyum-senyum sendiri. Yang paling kusuka adalah bagian akhirnya. Serius, beda banget sama cerita sejenisnya!

2. My Wedding Dress – Dy Lunaly

Aku sudah suka sama tokoh cowoknya dari buku Pssst! Jadi, pas tahu dia akan muncul di buku ini sebagai tokoh utamanya, aku langsung kepengin beli. Dan syukurlah, Wira tetap membuatku pengin punya cowok kayak dia. Dia perhatian banget sama Abby walaupun mereka baru kenal. Perhatian-perhatian kecilnya itu pula yang membuatku makin jatuh hati. Mau dong diajak travelling bareng!

3. The Chronicles of Audy : 21 – Orizuka

Kenapa aku ambil buku kedua dari seri Audy ini? Karena pernyataan cowok peppermint di jemuran itu adegan favoritku di semua buku seri Audy. Dan gara-gara pernyataan itu aku yang kalang kabut. Sama sih kayak Audy. Makasih lho Rex sudah bikin anak gadis orang senyam-senyum kayak orang gila! haha, tapi Alhamdulillah endingnya manis.

Tadinya aku mau bikin Top 5, tapi setelah aku ngecek shelf di goodreads, kok ya buku romance yang aku baca jadi dikit, ya? Hilang kemana itu bukunya? Kalau dilihat-lihat bacaanku beragam banget, haha. Kebanyakan ceritanya juga sudah kulupakan, yang masih membekas hanya karakter cowoknya yang pacar-able. Jadi maafkan, ya cuma bisa kasih tiga rekomendasi buku romance, huhu.

Kalau kalian mau baca resensinya lagi, bisa ke blog Pink’s Review, ya! Haha,, promosi.

Oke deh, aku akan mengembalikan blog ini ke pemilik aslinya! Bye!

Yap, aku terima kembali blognya 😀

Terima kasih ya Ima buat guest postnya.

Kalau bacaanku waktu SD cuma majalah bobo, buku cerita anak bergambar, dan goosebumps, #eh. Ima keren deh waktu SD sudah bisa baca buku setebal The Hunger Games.

Terus, dari ketiga rekomendasi di atas, aku pengen banget baca yang pertama, *segeramasukinwishlist*. Yang kedua bisa dijadikan referensi nih, tentang gimana caranya ngasih perhatian-perhatian kecil yang bikin pasangan meleleh, bukannya malah ilfil, hahhah. Yang ketiga aku sudah baca semua seri The Chronicles of Audy, dan aku lupa 21 itu ceritanya tentang apa, *langsungcekreviewnya*.  Tapi aku setuju, kisah romancenya Audy itu manis banget, *teamRex*.

Okeh, itu dia guest post kami untuk event BBI Share the Love. Masih satu jadwal lagi untuk event ini, yaitu pamer hadiah, hahaha.

Penasaran dengan guest post saya di blognya Ima? Hayuuk…kunjungi blog post Ima tentang BBI Share the Love 2017 di sini ya. Dan ikuti keseruan BBI Share the Love anggota BBI lainnya di link ini.

See yaaa \^_^/

Advertisements

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “BBI Share The Love 2017: Guest Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s