Posted in Aoyama Gosho, Books, Comic, Elex Media Komputindo

Detektif Conan Vol. 87 Review

***

Haloooo, saya kembaliiiii😄. Tepat dua bulan sejak post terakhir saya di blog ini. Saya bahkan ketinggalan dua event posting bareng BBI. Padahal saya sudah berjanji di post sebelumnya untuk melaporkan progress bacaan selama liburan. So, saya ngelapornya di sini saja ya, ahaha. Laporannya adalah saya gagal menyelesaikan buku terakhir yang saya telah saya rencanakan untuk dibaca selama liburan.

Ini gara-garanya karena saya baru saja ikut diklat prajabatan. Sebenarnya prajabnya cuma kurang lebih 1 bulan sih, tapi setelahnya semangat saya masih berkobar-kobar untuk menjadi PNS yang baik, wkwkwk. Apalagi hari penutupan diklatnya berdekatan dengan hari proklamasi, makin semangat lah jadinya. Sampai-sampai kalau menyentuh laptop bawaannya gatel banget pengen mempraktekkan ilmu-ilmu yang didapatkan saat mengikuti diklat.

Apalagi saat seminar hasil kegiatan, penguji saya seakan menantang saya untuk membuat sebuah program yang dapat memecahkan masalah di salah satu instansi pemerintah. Kebetulan program itu melibatkan algoritma yang sudah sejak kuliah dulu pengen saya coba. Tetiba saya jadi bangga dengan jabatan saya sebagai pranata komputer di instansi pemerintah. I think I can resolve your problem, Sir😉

Oke, selain gatal pengen mempraktekkan ilmu ini itu di kantor, saya juga rindu pengen baca buku lagi. Rencananya saya mau menyambung membaca A Clash of Kings, tapi ada buku lain yang lebih menggoda untuk dibaca, dan buku tersebut adalah komik Conan, huehehe.

Di seri Detektif Conan volume sebelumnya, ada kasus burung pelatuk yang pelakunya melakukan pembunuhan dengan sadis. Kasus selesai di volume ini setelah sebelumnya sempat membuat saya loading sebentar karena tidak paham, wkwkwk.

Kasus selanjutnya adalah kasus yang kalau saya bilang sih gara-gara salah mengartikan kode yang sayangnya berujung maut. Mengingatkan kembali kalau kita harus berhati-hati dalam menyampaikan sesuatu. Karena kadang dengan kata-kata yang jelas pun orang-orang kadang salah menangkap maksud kita, apalagi dengan kode.

Kasus berikutnya manis sekali. Tentang kasus pertama Shinichi kecil. Kereeen, ternyata bakat detektif Conan sudah ada sejak dia kecil. Ternyata Conan memang sudah sombong sejak dulu, haha. Dan ternyata dia sudah terpesona dengan Ran sejak saat itu😄

Kasus terakhir kocak mah kalau menurut saya. Bisa-bisanya Detektif Mouri dan Ai bersatu untuk menyelidiki Yoko dan Higo. Kasus ini bersambung ke volume berikutnya. Penasaran? Jelas. Tapi untung saya sudah punya volume 88. So, lanjutttt.

NB: Conan volume 87 saya halamannya lepas lagi. Kok sepertinya Conan sekarang halamannya gampang banget lepas yak? ;(

***

Title: Detektif Conan Vol. 87 | Author: Aoyama Gosho | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Status: Owned Book (2016) | Bisa dibeli di: Bukabuku.com | My rating: 5 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s