Posted in Non Review

Scene on Three #52: Interworld

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

“—tetapi sebelum aku sempat mengatakan apa-apa lagi, ruangan itu mulai menggelap. Bukan gelap seperti: gelap karena matahari menghilang di balik awan; atau gelap seperti: hei, itu awan badai yang dahsyat, jadi gelap deh; tidak juga gelap seperti: berani taruhan, seperti inilah rupanya gerhana matahari total. Gelap ini seperti sesuatu yang bisa disentuh, sesuatu yang padat dan berbentuk dan dingin.”

(Interworld, hlm. 40)

Kebetulan sekali saya baca Interworld pas terjadi gerhana matahari total. Well, saking gegernya peristiwa GMT kemarin, bahkan buku yang sedang saya baca pun menyebutkan tentang GMT😄

Oke, saya mau mengaku kalau kemarin saya pamer sekali karena kota kecil saya termasuk salah satu kota yang beruntung dilewati GMT. Mungkin karena terlalu pamer, waktu terjadi GMT kemarin, langit kota kecil saya tertutup awan. Awannya tebal pula. Hiks, jadi tidak bisa melihat matahari deh. Tapi momen GMT-nya masih terasa. Beneran gelap dan dingin selama kurang lebih 2 menit.

Ngomong-ngomong tentang GMT, di daerah saya, ada mitos yang menyebutkan bahwa kalau kita menggoyang pohon buah waktu terjadi GMT, maka pohon yang sebelumnya tidak pernah berbuah akan berbuah lebat.

Nah, tidak tahu benar atau tidak (saya tidak bisa melihat apa hubungannya antara GMT dan produksi buah sebuah pohon), tapi saya dan saudari-saudari saya tidak punya kesempatan untuk membuktikannya karena kami terlalu malu dengan tetangga yang semuanya pada keluar rumah untuk menyaksikan momen GMT.😄

Oke, yang mau ikutan main SoT, silakan cek aturan mainnya dengan mengklik gambar paling atas ya. Have a Nice “23” for you🙂

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

