Posted in Non Review

Scene on Three #51: Interworld

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

Entah apakah aku sudah pernah menyebutkan bahwa Melintas ini sama seperti kecakapan apa pun yang kau miliki, yaitu bahwa aku menikmatinya. Rasanya menyenangkan, rasanya benar, menggunakan pikiranku untuk membuka Medan-Antara, untuk melintas dari dunia ke dunia ke dunia. Para jago catur bermain bukan demi uang, atau bahkan demi kompetisi — mereka bermain karena mereka mencintai permainan itu. Para genius matematika mendapatkan kepuasan bukan dari berkebun — mereka memainkan dan mengolah teori-teori yang sudah ada di dalam kepala mereka, atau mengkhayalkan bahwa Pi setara dengan bilangan yang tak terhitung banyaknya. Seperti pesenam yang sudah terlatih, kini setelah aku ingat akan kecakapanku, aku gatal ingin menggunakannya.

Aku tidak bisa membayangkan tidak pernah Melintas lagi seumur hidupku.

(Interworld, hlm. 181)

Senang sekali rasanya saat menemukan scene di atas. Ini dia scene yang selama ini saya cari-cari.

Selama ini, saya tidak pernah tahu bagaimana caranya mengatakan, untuk orang-orang tertentu, mengerjakan kalkulus jauh lebih gampang dari pada mengarang. Kebanyakan yang mendengar sih protes kalau saya mengatakan hal itu😄, dan saya rasa scene ini bisa menjelaskan dengan lebih baik apa yang sebenarnya saya maksudkan.

Ngomong-ngomong, terima kasih buat Bzee yang  sudah mengenalkan Interworld kepada saya. Mau dititip buat beliin lagi. Maaf sudah ngerepotin ya, Bzee. (๑ּగ⌄ּగ๑)

Dan karena hari ini adalah hari ulang tahun BBI, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-5 untuk BBI. Semoga panjang umur dan selalu diberikan yang terbaik.*ucapanulangtahunyanggakreatif*.

Oh ya supaya nyambung sama scene-nya, saya juga benar-benar berharap semoga BBI makin banyak anggotanya, makin seru acaranya, makin sukses menularkan virus membaca dan, tentu saja, semoga tetap eksis. Karena “aku tidak bisa membayangkan tidak pernah ada Bebi lagi seumur hidupku”, *eaaaaaaaa*.

At last, ayo bagikan scene favoritmu. Silakan klik gambar paling atas untuk aturan main Scene on Three ya. Have a nice “13” for you \^_^/

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

