Posted in Books, Gramedia Pustaka Utama, Mystery, Review 2016, Robert Arthur, Trio Detektif

Misteri Jeritan Jam Review

 photo Screenshot_2016-03-08-18-59-15_zpsr9cd1ton.png

***

Saya masih ingaaat…sudah lebih dari 1 dekade dan saya masih ingat.

Terakhir saya membabat habis koleksi Trio Detektif di perpustakaan sekolah waktu SMP kelas 1. Saya masih ingat bagaimana misteri ini terkuak. Waktu itu saya menganggap cerita misteri jeritan jam ini keren sekali.

Jadi ceritanya adalah Jupiter dan kawan-kawan menemukan jam beker bekas. Saat dibunyikan, jam nya menjerit nyaring menyeramkan. Jupiter penasaran, kenapa ada orang yang mau-maunya membuat jam yang bisa menjerit seperti itu.

Siapa sangka, kasus yang awalnya dianggap sepele oleh Pete ini berkembang menjadi kasus besar. Melibatkan beberapa aksi kekerasan dan penculikan oleh penjahat-penjahat profesional, serta barang berharga bernilai jutaan dolar.

Dulu saya punya impian untuk mengoleksi serial detektif ini sampai komplit. Tapi sayang waktu itu bukunya sudah sulit didapat dan toko buku sangat jauh. Untung sekarang sudah dicetak ulang lagi, tapi toko bukunya tetap jauh sihūüėĄ. Semoga segera kesampaian aja deh.

***

Judul: Trio Detektif: Misteri Jeritan Jam | Pengarang: Robert Arthur | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Jakarta 2015, 200 halaman | Status: Pinjam di iJak | Rating saya: 5 dari 5 bintang

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

