Posted in Books, Fakhrisina Amalia, Gramedia Pustaka Utama, Review 2016, Romance, Young Adult, Young Adult GPU

All You Need is Love Review

 photo all_you_need_is_love_zpsmncqcf9y.jpg

***

Setelah 3 hari membaca buku-buku di luar zona nyaman untuk tantangan #GPU42, akhirnya saya keteteran juga, tidak sempat menyelesaikan buku Young Adult-nya GPU.

Secara acak, saya memilih untuk membaca All You Need is Love sebagai novel Young Adult GPU pertama saya. Dan kejutan, diucapan terima kasih, saya baru tahu kalau penulisnya adalah anak psikologi Universitas Lambung Mangkurat. Kereeeeen. Saya baru tahu kalau ada penulis dari Kalimantan yang bukunya diterbitkan oleh GPU. *dasartidakgaul*.

Oke saya suka dengan setting Skotlandia-nya. Saya suka dengan gaya penulisannya. Mengalir gitu. Jadi enak bacanya.

Tapi…maaf ada tapinya…saya kurang suka dengan tokoh utama ceweknya. Sebenarnya tokoh utama cowoknya juga, tapi mereka dimaafkan karena ganteng. *plaaak*.*alasanapaitu*. Saya rasa mereka semua plinplan. Udah itu aja.

Tapi lagi, kisahnya unik, ada unsur fantasinya. Tidak mengherankan mungkin ya karena settingnya di Skotlandia. Saya juga kalau mau cari ibu peri kalau ga ke Inggris atau ke Skotlandia, atau ke Irlandia gitu. Kayaknya dibalik hutan-hutannya, keajaiban fantasi itu sepertinya masih ada. *ngayal*.

Tapi (lagi), saya sepertinya lebih suka kalau tempat mistis itu tetap dijadikan misteri. Kalau diungkapkan, kesannya jadi seperti dipaksakan gimana gitu.

Tapi (sudah berapa kali saya menyebutkan tapi yak), saya suka dengan pesan yang disampaikan novel ini, terutama yang dihalaman persembahannya “untuk cinta, dan mereka yang bertahan karenanya”. Somehow terasa menohok banget, setidaknya bagi saya sih. *eh*.

So, saya ngasih 3 dari 5 bintang untuk buku All You Need is Love. Untuk cover-nya yang cool dan kutipan “untuk cinta, dan mereka yang bertahan karenanya”. I liked it 😉

***

Judul: All You Need is Love | Pengarang: Fakhrisina Amalia | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Pertama: Jakarta 2015, 240 halaman | Status: Pinjam di iJak | Rating saya: 3 dari 5 bintang

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

