Posted in Classic, Family, Gramedia Pustaka Utama, L. M. Montgomerry, Review 2016

The Golden Road Reread Review

 photo the_golden_road_zpsypibnaq5.jpg

***

“Lama berselang, kita semua pernah menapakkan kaki di sebuah jalan indah keemasan. Jalanan lebar penuh kenangan, bersaput bayang-bayang dan bermandikan sinar mentari; setiap kelokan dan turunan menyajikan pesona segar dan keindahan baru bagi hati yang penuh semangat dan mata yang belum banyak melihat.

 

(The Golden Road, hlm. 9)

 

Tidak sengaja nge-reread buku ini waktu mengubek-ngubek lemari buku untuk mengumpulkan koleksi buku romance. Tetiba jadi kangen dengan kisah-kisah Gadis Pendongeng.

The Golden Road adalah salah satu buku favorit saya sepanjang masa. Buku yang membuat saya melek dengan keberadaan buku klasik. Berawal dari sampulnya yang indah dan ceritanya yang manis.

The Golden Road membuat saya merindukan masa kecil. Rasanya tidak berlebihan kalau masa kanak-kanak itu disebut jalan keemasan. Somehow, masa kecil terasa sangat indah kalau dilihat dari sudut pandang buku ini.

The Golden Road begitu menginspirasi saya untuk memainkan permainan “Majalah Kita”. Seandainya saja waktu kecil dulu saya sudah membaca The Golden Road, mungkin saya dan teman-teman akan membuat “Majalah Kita” juga. Sepertinya seru sekali. Cerita-cerita yang dikisahkan oleh Gadis Pendongeng juga indah. Belum lagi gambaran tentang alamnya yang menghangatkan hati.

At least, saya speechless, bingung mau nulis apa lagi,  pokoknya saya suka sekali dengan buku ini. Saya bahkan memasukkan buku ini ke dalam event #5BukuDalamHidupku, silakan klik linknya untuk mengetahui curhatan panjang lebar saya tentang The Golden Road.

Tidak butuh waktu lama untuk membaca buku ini. Kisahnya manis sekali, sekaligus sedih. Sama seperti kenangan masa kecil yang indah, namun ada rasa sedih ketika mengingat kalau masa kecil tersebut hanya tinggal kenangan.

***

 Judul: The Golden Road | Pengarang: L. M. Montgomerry | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Cetakan I, 2010 | Jumlah halaman: 352 halaman | Status: Owned book | Tanggal beli: Kamis, 15 September 2011 | Tempat beli: Gramedia Veteran Banjarmasin | Harga: Rp46.000,- | Rating saya: 5 dari 5 bintang

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

