Posted in Adventure, Books, Children, Fable, Fantasy, Guardians of Ga'Hoole, Kathryn Lasky, Kubika

The Capture Review

 photo DSC_0017_zps8e6tgp6w.jpg

***

Blurb:

Soren dilahirkan di Hutan Tyto, tempat tinggal Burung Hantu Barn yang selama ribuan tahun hidup dalam damai.

Saat masih belum bisa terbang, Soren diculik dan dibawa ke tempat yang bernama Sekolah untuk Burung Hantu Yatim Piatu. Di tempat itu terdapat ribuan anak Burung Hantu yang menjadi korban penculikan.

Kedamaian dunia Burung Hantu terancam.

Bersama sahabat barunya yang cerdas – Gylfie – dia berusaha meloloskan diri demi mencari keluarganya dan melindungi dunia burung hantu dari bahaya yang mengancam.

Inilah awal petualangan yang menegangkan dan juga menakjubkan…

 

Wahh, ada buku keren ini di perpustakaan daerah. Sepertinya filmnya sering ditayangkan di TV nasional ya, tapi belum sempat saya tonton 😀

Sejak dulu saya suka burung hantu. Sepertinya burung hantu identik dengan hal-hal seperti kutu buku, kecerdasan, kebijaksanaan, dan sebagainya.

Meskipun saya suka burung hantu, dan buku ini sudah difilmkan—biasanya buku yang difilmkan itu seru kan ya?—tapi saya rasa cerita petualangan Soren biasa-biasa saja, *kenakeplak*.

Tapi asik sih, ada banyak pengetahuan mengenai burung hantu. Lumayan penasaran juga, apakah Soren dan kawan-kawan berhasil mengalahkan musuh-musuhnya.

Mungkin nanti kalau saya sudah baca seri lengkapnya, baru terasa serunya. Tapi karena ini buku perpustakaan, saya rasa saya bakalan kesulitan menemukan serinya secara lengkap. Jadi sabar saja deh, ahaha.

Ada satu nasihat yang cukup berkesan bagi saya dari buku ini, tapi saya lupa letaknya dimana. Pokoknya tentang melihat sesuatu dari sisi baiknya.

At last, 3 dari 5 bintang lah untuk petualangan si burung hantu. I liked it.

***

Judul: The Capture | Pengarang: Kathryn Lasky | Series: Guardians of Ga’Hoole |  Penerbit: Kubika | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan I, Juli 2010 | Status: Pinjam di Perpustakaan Daerah Kab. Hulu Sungai Utara | Jumlah halaman: 338 halaman | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Submitted for #pbbp dan CLRP

childlit_01

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

4 thoughts on “The Capture Review

    1. Iyaaa adaaaa *loncat-loncat gembira*

      Salah satu kekurangan perpustakaan memang, buku-bukunya terbatas. Tapi perpustakaan bisa diandalkan karena masih memiliki koleksi buku-buku lawas. Semisal buku-buku Balai Pustaka tempo dulu. Mungkin bisa dijadikan sasaran pinjam berikutnya 😉

      Like

Leave a comment