Posted in Non Review

Book Kaleidoscope 2015 – Day 5: Top Five Most Favourite Books

Seperti biasa, tema 5 buku terfavorit selalu jadi yang paling sulit. Bingung mau pilih yang mana.

Akhirnya setelah merenung sebentar, saya putuskan 5 buku terfavorit yang saya baca di tahun 2015 adalah sebagai berikut :

5. Fyre by Angie Sage

Buku terakhir dari seri Septimus Heap. Setelah bertahun-tahun bersama Septimus, rasanya jadi kangen-kangen gimana gitu saat membaca buku terakhirnya.

Untunglah sepertinya seri Septimus Heap ada sekuelnya lagi. Diceritakan dalam sudut pandang generasi berikutnya. Jadi penasaran. Semoga tetap selucu Septimus dan kawan-kawan 😉

4. The Doomsday Code by Alex Scarrow

Buku ini seru sekali. Setting waktunya terasa begitu nyata. Kisahnya ada di zaman Raja-Raja Inggris tempo dulu. Bikin deg-degan. Gaya pemecahan misterinya keren. Sooo science. Salah satu buku yang bakalan saya reread lagi dan lagi. *kalau timbunan sudah habis* XD

3. The Whispering Skull by Jonathan Stroud

Iyaaa, saya suka Lockwood. Bukan hanya karena dia digambarkan sebagai pemuda keren, tapi juga karena kemampuan mengendalikan dirinya yang mengagumkan. Sesuatu yang masih harus saya asah sampai sekarang agar tidak malu-maluin XD.

Meskipun menurut saya The Whispering Skull masih kalah seru dibandingkan buku pertamanya, tapi tetap saja, asal ada Lockwood, maka saya suka, #eeeh.

2. Stardust by Neil Gaiman

Peluk sayang buat Stardust karena telah berhasil mengembalikan semangat saya yang menurun karena beban pekerjaan. Setelah membaca Stardust, somehow, saya merasa seperti Tristan yang sanggup membawa pulang bintang jatuh untuk orang tersayang ♥~(‘▽^人)

1. Day of The Predator by Alex Scarrow

Ini … buku … membuat saya hampir tidak tidur semalaman. Seru sekali, sampai mau menangis rasanya, *lebay*.

Di sini, saya kagum sekali dengan Liam. Bagaimana cara dia mengambil keputusan yang mempengaruhi hajat hidup orang banyak. Di suatu tempat dan waktu yang jauh dari mana-mana. Dimana nyawanya sendiri juga terancam.

Fiuuhh, baca sendiri deh bukunya dan rasakan bagaimana serunya. Yang pasti, The Day of The Predator adalah buku terfavorit saya di tahun 2015 XD

 ***

Oke, merekalah Top Five Most Favourite Books pilihan saya. See you next year (≧^◡^≦)

Advertisements

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s