Posted in Non Review

Book Kaleidoscope 2015 – Day 4: Top Five Book Activities

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tema Book Kaleidoscope hari keempat saya isinya tentang resume kegiatan baru dalam aktivitas online sebagai book lover 😀

So, ini dia:

5.  Gagal (lagi) hampir di semua Reading Challenge

Tahun 2015 tadi, saya lagi-lagi gagal menuntaskan reading challenge yang saya ikuti, kecuali 3 sepertinya.

Total ada 6 reading challenge yang saya ikuti. Mereka adalah 2015 Reading Challenge Goodreads, Indonesian Romance Reading Challenge (IRRC) 2015, New Author (NA) Reading Challenge 2015, Lucky No. 15 Reading Challenge, Children’s Literature Reading Project (CLRP), dan Asia and Pacific History Reading Challenge 2015.

Kecuali Lucky No. 15, dan Asia and Pacific History RC serta CLRP yang masih berjalan, saya gagal total. Mungkin tahun ini saya tidak ikut RC apapun selain RC Goodreads 2016 dan Proyek Baca Buku Perpustakaan saya sendiri. Mungkin saja sih, ahaha.

4. Jadi Host Proyek Cinta Perpustakaan

Ini sebenarnya proyek pribadi, gara-gara saya sebentar lagi pindahan ke kota lain, yang otomatis membuat saya tidak bisa lagi sering-sering ke perpustakaan kota favorit saya. Jadilah akhirnya saya mengadakan proyek untuk membaca sebanyak mungkin buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut sebelum saya pindah.

3. Dapat Tanda Tangan dari Penulis

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya dapat buku bertanda tangan. Tapi sebelum-sebelummnya, saya hanya dapat tanda tangan yang ditujukan secara umum, bukan secara khusus.

Nah untuk tahun ini, untuk pertama kalinya, saya mendapatkan tanda tangan penulis yang ditujukan untuk saya. Yah ini sebenarnya hasil nodong penulisnya sih, ahaha.

_20151114_184630

 

2. Dapat Buku Gratis

Mengabadikan buku-buku gratis yang saya dapat di tahun 2015. Berikut list-nya:

  1. Cerita Buat Para Kekasih by Agus Noor — buntelan BBI 2015
  2. Misteri Soliter by Jostein Gaarder — hadiah dari Zelie @ Book-admirer
  3. Sang Nyai 1 by Budi Sardjono — buntelan BBI 2015
  4. Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya — Secret Santa 2015
  5. 100-Year-Old Man Who Climbed Out The Window and Disappeared by Jonas Jonasson — Secret Santa 2015

Jauh berkurang daripada tahun lalu. Saya memang tidak banyak mengikuti GA dan sebagainya. Semoga tahun ini saya bisa mendapat lebih banyak buku gratis lagi. Amiiin😉

1. Menemukan Teman Goodreads di Kota Kecil yang Sama

Menerima friend request dari teman-teman di pulau Jawa, atau di kota-kota besar di Kalimantan itu biasa. Tapi kalau ada friend request dari teman di kota kecil di Kalimantan Selatan seperti kota Amuntai merupakan sesuatu yang baru bagi saya.

Saya sudah—kalau boleh lebay—terbiasa sendiri di kota kecil ini. Cukup kaget juga saat ada friend request dari teman satu kota.

Well, sayangnya, saat itu saya sedang sibuk-sibuknya karena dapat tugas di luar kota. Jadi kemarin, setelah friend requestnya saya terima, saya lupa namanya dan lupa untuk stalking balik. Semoga nanti saya berhasil menemukan nama akunnya kembali. Mungkin nanti kami akhirnya bisa mengadakan kopdar sendiri. Dan punya grup Goodreads Amuntai atau BBI Amuntai. Semoga ^_^

 ***

Oke, ini Book Kaleidoscope hari keempat saya untuk tahun 2015. Sampai jumpa di hari kelima besok yaa (≧^◡^≦)

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “Book Kaleidoscope 2015 – Day 4: Top Five Book Activities

  1. Aku di tahun 2015 kurang produktif banget nih di blogger bukunya hikss. Semoga tahun ini lebih lancar semuanya ya, Kak. Termasuk proyek bersama kita bisa lancar😀

    Like

    1. Amiiiin, moga proyek kita bisa lancaar😀

      Eh, kalo mau ganti konsep bisa juga Zelie, kasian kn Zelie ongkirnya tambah mahal kalau kirim ke aku, aku nya pindah makin jauuuh😦

      Like

Leave a Reply

