Posted in Non Review

Riddle Secret Santa 2015

***

…, tetapi satu-satunya masalah dengan teka-teki adalah jawaban-jawaban salah sering kali terasa sangat masuk akal pada awalnya, namun biasanya terasa salah setelah dipikirkan secara seksama. …

(Persekutuan Misterius Benedict dan Dilema Sang Tawanan, hlm 98)

Saatnya pamer hadiah dan teka-teki di event Secret Santa 2015 \^_^/

Hadiah dari Santa datang tepat saat saya sedang tugas di luar kota. Senang rasanya saat balik ke rumah, kado Santa menunggu dengan manis untuk dibuka. Dan ini dia isinya:

 photo ss2015_zpsgo32zedi.jpg

Senangnyaaaaa…dapat dua buku wishlist + kopi (‘▽’ʃƪ) ♥ . Awalnya saya kira Santa cuma ngasih ini. Jadi saya sudah siap-siap mencari BBI-er mana yang suka Caramel Machhiato. Eh tapi pas bundelnya dibuka, ada kartu pos berisi pesan dari Santa. Ini isi pesannya:

 photo ss2015_message_zpsb8vlphlc.jpg

Hai, Ira!

Kukirim 3 hal yang aku suka.

Semoga kamu juga suka ^_^

Cheers,

Santa

Pikiran pertama saya, 3 hal yang dimaksud oleh Santa adalah buku Sabtu Bersama Bapak, 100-Year-Old Man, dan kopi.

 photo ss2015_ibl_zpsckkk9h6c.jpg

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, ada kemungkinan 3 hal itu adalah buku, kopi, dan hujan. Soalnya kartu pos dari Santa gambarnya hujan. Dan kebetulan harinya juga hujan sewaktu saya membuka kado. Woooww, Santa benar-benar bisa mengirim hujan, Santa saya sakti juga ya, *dikeplakSanta.

 photo ss2015_postcard_zpsoiwczcc9.jpg

Eh tapi tunggu dulu, persis seperti kutipan yang saya ambil dari buku Persekutuan Misterius Benedict di atas, setelah dipikir-pikir lagi dengan seksama, 3 hal yang dimaksud Santa bisa juga buku, kopi, dan kartu pos.

Errrrr, sebelum saya mulai bingung sendiri, lebih baik sekarang kita beralih ke petunjuk berikutnya. Santa juga memberi petunjuk kalau dia berasal dari Romantic City in Djava. Saya rasa kota yang dimaksud adalah Bandung. Tapi kakak saya bilang kota yang paling romantis di Jawa adalah Yogyakarta. Saya rasa kakak bilang begitu karena dia penggemar Kla Project dan Sheila on 7 ^_^

Sayangnya saya belum sempat kepo-in semua blog peserta Secret Santa 2015. Tapi saya rasa saya pernah melihat “buku, kopi, dan hujan” tertulis di suatu tempat di dunia maya, *halah. Kalau tidak ketemu, saya akan coba kombinasi “buku, kopi, dan kartu pos”. Kalau tidak ketemu juga, saya akan coba “Sabtu Bersama Bapak, The 100-Year Old Man, dan Caramel Macchiato”. Kalau masih tidak ketemu juga, well, Tuhan tolonglah saya, *memanggil mantra tahun lalu.

Dan tentu saja prioritas saya adalah mengubek-ngubek blog peserta yang berasal dari Bandung. Dan Yogyakarta juga deh, siapa tahu tebakan kakak saya benar.

Terakhir, banyak terima kasih buat Santa sayang. Saya juga suka buku, kopi, dan hujan (‘▽’ʃƪ) ♥. Kopinya masih saya simpan, rencananya mau diminum sekalian baca bukunya tepat tanggal 1 Januari 2015 ntar, dan semoga hari itu di sini hujan. Kopinya pas ada dua, satu untuk setiap buku. Ini tangan sudah gatal banget pengen ngerobek segel buku dan juga bungkus kopinya, *garuk-garuk.

Oke, ini dia post riddle saya untuk event tukar buku akhir tahun ala BBI. Yuk kunjungi post peserta lain dengan meng-klik gambar paling atas, dan ikuti bagaimana serunya membuka kado dan menebak teka-teki dari pengirim misterius.

Setelah ini, nanti akan ada satu post event Secret Santa 2015 lagi untuk me-review buku dari Santa dan juga menebak siapa Santa masing-masing, Jangan sampai terlewatkan ya. See you there😉

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

24 thoughts on “Riddle Secret Santa 2015

    1. Wkwkwk, Mbak Dewi bisa langsung nebak Santaku lagi😄
      Btw arah tebakanku bener kan ya? Aku rasa familiar sama buku, kopi dan hujan, tapi lupa dimana, hahhhah *dasartidakgaul

      Like

      1. Iya, ra. 3 item itu (kayaknya). Sama romantic city-nya.
        Tapi minimal ada 2 peserta SS sih yg mirip2 kayak gitu. Jadi…teliti aja dan selamat menebak :))

        Like

  1. Akhirnya setelah muterin beberapa blog di blogspot dan kesulitan posting komen sebab ndak punya akun, aku tiba di blog wordpress. *nangis pelangi*

    Ini riddlenya menarik. Sebenarnya bandung dan Yk sama-sama punya penggemar masing-masing. Tapi yang lebih identik dengan kota romantis katanya sih Yk.

    Muahahaha. *lari-larian di bawah hujan*

    Like

    1. LOL, selamat datang di blog wordpress…

      *tampung air mata pelanginya*
      *kasih payung ke Mput*

      Ah, makin galau saia jadinya…
      Bandung…
      Yogya…
      yang mana diantara kalian yang lebih romantis???

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s