Posted in Non Review

Link of The Week #18: GA Reminder, Dekut Burung Kukuk, dan Scene yang Membangkitkan Kenangan

 photo link_of_the_week_zps4c5d961b.png

***

Sudah lama sekali ya sejak terakhir kali saya membuat post tentang Link of The Week. Oke langsung saja deh. Link pilihan saya minggu ini pertama-tama jatuh kepada Happy 4 Years of Blogoversary by Ren’s Little Corner dan Review : Remy Yorke #1 Prime Knight Ascending by Haditha with Giveaway by Ryana’s Locker.

Yap dua-duanya adalah link GA yang saya ikuti baru-baru ini. Akhir-akhir ini saya sering sekali lupa. Entah karena beban kerjaan kantor atau karena faktor umur😄, yang pasti, saya cuma memasukkan link ini sebagai pengingat. Siapa tahu nanti saya beruntung terpilih sebagai pemenang, kalau saya lupa kan gawat. Oh ya sebenarnya ada satu GA lagi yang saya ikuti di Facebook. Sama-sama dari Mba Ren dalam rangka Blogoversary. Doakan semoga saya beruntung ya ⃛ヾ(๑❛ ▿ ◠๑ )

Yang kedua adalah link Review : The Cuckoo’s Calling oleh Robert Galbraith by Ren’s Little Corner. Baru-baru ini saya baru saja membaca si Dekut Burung Kukuk. Menurut saya bukunya bagus. Jadi saya penasaran bagaimana pendapat pembaca lainnya. Nah, akhirnya saya mampir ke reviewnya Mba Ren. Disana, Mba Ren membahas istilah “rambut jembut” yang digunakan untuk mendeskripsikan rambut tokoh utamanya, Cormoran Strike.

Nah setelah membaca review tersebut, saya baru ngeh apa itu “rambut jembut”. Jujur sewaktu membaca kata-kata itu di novel terjemahan The Cuckoo’s Calling, saya mengira artinya adalah rambut Cormoran berantakan seperti sarang burung. Nah lo kenapa saya membayangkan sarang burung saya juga tidak tahu #eh.

Saya jadi geli sendiri membayangkan bagaimana kalau saya yang jadi ibu si anak dalam adegan yang dibayangkan oleh Mba Ren. Kalau anak saya menanyakan apa artinya rambut Cormoran Strike dibilang seperti rambut jembut saya pasti akan menjawab kalau itu artinya rambut Cormoran berantakan seperti sarang burung. Dan bagaimana kalau anak saya terus menggunakan istilah itu untuk menggambarkan rambut orang yang berantakan. Ya Tuhan, membahayakan sekali yak, LOL. Baiklah, untuk seterusnya saya berjanji untuk tidak seenaknya menebak arti kata sebelum mencek apa artinya di KBBI. Terima kasih Mba Ren😀

Oke, link berikutnya yang saya masukkan ke dalam Link of The Week minggu ini adalah Scene on Three (108) by Bacaan Bzee. Post ini berkesan karena membangkitkan kenangan dan rasa rindu kepada teman lama😉

Oke, itu links pilihan saya minggu ini. Nah, bagaimana dengan kalian? Adakah ketemu link tentang buku yang menarik minggu ini? Yuk, di share ^_^

  • Buat post mengenai satu atau lebih link pilihanmu yang tentu saja harus berkaitan dengan BUKU (˘▿˘)ง
  • Sertakan alasan mengapa kalian memilih link tersebut.
  • Cantumkan button Link of The Week di post kalian dan tautkan menuju blog Ira Book Lover.
  • Tinggalkan link post kalian di links tool di bawah ini.
  • Meme ini diadakan setiap weekend 
  • Mari berkunjung ke sesama blogger yang sudah share link pilihannya. Semoga kita bisa menambah koleksi link tentang buku keren yang harus di bookmark (‘▽’ʃƪ) ♥

Happy weekend all  °\(^▿^)/°

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “Link of The Week #18: GA Reminder, Dekut Burung Kukuk, dan Scene yang Membangkitkan Kenangan

Leave a Reply

