Posted in Fantasy, Matahati, Michael Scott, Review 2015

The Enchantress Review

***

Saya mendapatkan buku 1-5 nya sekaligus sebagai hadiah ulang tahun. Waktu itu tahun 2012. So, sudah lebih dari 3 tahun sejak saya terakhir kali membaca petualangan si kembar Newman.

Ceritanya sudah dingin. Untungnya saya masih ingat ending gantung di buku sebelumnya.

Jadi pertarungan para Tetua plus manusia abadi baik versus Tetua Gelap plus manusia abadi jahat berlangsung di dunia alam bayangan. Satu di bumi dan satunya di Danu Talis. Sedangkan sikembar masih tidak bisa ditebak akan bertarung di pihak siapa.

Seru sih, tapi saya rasa diceritakan dengan bertele-tele. Bukan seri favorit saya. Saya kurang suka dengan buku pertamanya. Lumayan suka dengan buku 4 dan 5 nya. Dan kembali kurang suka dengan buku terakhirnya.

Berbeda dengan seri Septimus Heap yang saya kurang suka buku awalnya, tapi sangat suka dengan buku-buku terakhirnya.

Tapi penampilan fisik buku ini tetap memukau. Covernya cantik sekali. Terlihat indah saat berjajar di rak buku. Sayang ceritanya tidak secantik itu.

Oke kembali ke petualangan sikembar. Saya masih merasa kalau sikembar yang melegenda ini tidak terlalu hebat. Para Tetua dan manusia abadi kelihatan jauh lebih jago dari mereka. Tapi memang diakui kalau campur tangan mereka lah yang menyebabkan kehancuran dan keselamatan dunia.

Yang paling berkesan buat saya adalah saat Josh mengalami perubahan. Well, butuh kekuatan hati yang besar memang kalau saya berada di pihak Josh. Tapi harga yang dia bayar juga sepadan sih.

Saat membaca buku ini, saya baru menyadari, kenapa ya sosok Isis dan Osiris selalu digambarkan sebagai sosok yang tidak bijaksana sebagai Dewa maupun Tetua. Seingat saya, di seri Kane Chronicle juga seperti itu.

At last, saya senang seri ini tamat. Saya bersyukur karena buku terakhirnya diterbitkan dalam bahasa Indonesia. Sekarang saya sudah tahu bagaimana akhir petualangan sikembar, jadi tidak penasaran lagi. Dan ending buku terakhir ini, ditutup dengan cukup manis. Well, secara keseluruhan, I liked it lah.

***

Title: The Enchantress | Series: The Secret of The Immortal Nicholas Flamel #6 | Author: Michael Scott | Edition: Indonesian language, May 2013, 634 pages | Publisher: Matahati | Status: Owned book | My rating: 3 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

