Posted in Author, Books, Dystopia, Fantasy, Genre, Lauren Oliver, Mizan Fantasi, Publisher

Requiem Review

_20151010_061120

***

Namun, mana mungkin orang yang pernah melihat musim panas—ledakan warna hijau dedaunan, langit yang menyala oleh percikan matahari terbenam, hamparan bunga dan angin beraroma madu—memilih salju?

Requiem, hlm 486

Nah, saya no comment deh, karena belum pernah melihat salju dan baru saja merasakan musim kemarau yang sangat panjang, saya rasa sedikit salju juga boleh untuk saat ini😀

Ngomong-ngomong, kesan pertama saya sepanjang membaca Requiem adalah sakit hati. Yah, bagi yang sudah pernah membaca 2 buku sebelumnya, pasti tahu bagaimana kisah cinta antara Lena, Alex dan Julian. Saya meringis setiap kali Lena teringat tentang bagaimana perasaannya terhadap Alex. Saya juga bersimpati dengan Julian. Tapi itulah resikonya. Mereka bertiga tahu, mereka bebas untuk memilih. Dan mereka berjuang untuk kebebasan orang-orang lain juga.

Selama membaca, saya menunggu-nunggu, penasaran nantinya Lena-nya bakalan sama siapa. Tetapi oh tetapi, pas sudah selesai, saya cuma bisa melongo melihat ending-nya.

Whatever lah, setidaknya gara-gara ending-nya seperti itu, saya tidak galau-galau amat karena harus berpisah dengan Alex dan Julian, ahaha.

So, secara keseluruhan, saya suka dengan seri Delirium. Meskipun pada awalnya saya rasa konyol sekali kalau suatu saat nanti di masa depan, cinta dianggap penyakit. Tapi ceritanya mengalir dan seru. Saya enjoy sekali membacanya, sampai saya harus susah payah menutup bukunya kalau harus berhenti.

Pesan yang disampaikannya juga bagus, tentang merobohkan dinding penghalang, baik secara harafiah ataupun tidak, saya rasa kita perlu lebih dari sekedar keberanian untuk melakukan itu, itu sebabnya saya rasa kita perlu cinta, *eaaa*, *sotoy mode on*.

At last, 3 dari 5 bintang deh untuk Requiem. I liked it.

***

Title: Requiem| Series: Delirium #3 | Author: Lauren Oliver | Edition language: Indonesian | Publisher: Mizan Fantasy | Edition: 1st edition, Desember 2014 | Genre: Fantasy – Dystopia | Status: Owned book | Price: Rp67.000,- (Disc 20%) | Date purchased:  January, 31st 2015 | Purchase location: 3rd Banjarbaru Book Fair 2015 | My rating: 3 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

