Posted in Aoyama Gosho, Books, Comic, Elex Media Komputindo, Review 2015

Detektif Conan Vol. 83 Review

 photo detektif_conan_vol_83_by_aoyama_gosho_uploaded_by_irabooklover_zpsrhhbzgto.jpg

***

Lanjutan kasus wanita merah. Cukup berbelit-belit ternyata. Tapi untunglah bisa diselesaikan. Ngeri juga kan kalau tempat untuk relaksasi dihantui dengan wanita pembunuh berpisau. Oh ya, di kasus ini, latar belakang Sera alih-alih semakin terkuak, malah semakin rumit. Siapa pula itu anak kecil yang ada difoto bersama Sera?

Kasus berikutnya adalah tentang pembunuhan asisten seorang novelis. Mirip-mirip dengan kasus-kasus pembunuhan asisten seperti kasus-kasus sebelumnya. Cuma karena kasus kali ini berkaitan dengan novelis cerita roman, jadi somehow menurut saya ceritanya ada sisi romantisnya juga.

Dikasus ketiga tentang transaksi narkoba, ada Heiji. Well, kasus ini berkaitan dengan pemecahan kode yang membuat saya lumayan sakit kepala karena tidak mengerti bahasa Jepang. Lucunya disini Heiji disebut sebagai gurunya Conan. Conan jadi bete. Untungnya diakhir kasus, Conan punya sesuatu yang juga bakalan membuat Heiji bete😀

Kasus terakhir terjadi pembunuhan di akuarium raksasa. Kasus yang dulu terjadi saat Shinichi dan Ran kencan di sana. Nah, kita bakalan ketemu Shinichi di sini.

Terakhir ada bonus Top Secret Report. Kalau menurut sampulnya sih isinya tentang in depth review, selangkah menuju kebenaran oleh Aoyama Gosho. Eh tapi pas dibagian wawancara, jawaban-jawaban Aoyama Gosho bikin gregetan, alih-alih selangkah menuju kebenaran, saya malah semakin penasaran.

Tapi tak apa deh, semoga komik Conan masih berumur panjang. Sebenarnya bertanya-tanya juga sih, ini komik kapan tamatnya. Tapi kayaknya saya bakalan sedih juga kalau komik Conan tamat. Secara cuma ini satu-satunya komik yang saya koleksi dengan lengkap dan selalu saya tunggu-tunggu kapan tanggal terbit volume berikutnya.

So, 5 dari 5 bintang lagi untuk Conan. Suka pakai banget deh pokoknya😀

***

Title: Detektif Conan  Volume 83 | Author: Aoyama Gosho | Edition language: Indonesian | Publisher: Elex Media Komputindo | Status: Owned Book |  My rating: 5 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s