Posted in Books, Fantasy, Noura Books, Review 2015, Rick Riordan, Series, The Heroes of Olympus

The House of Hades Review

 photo the_house_of_hades_by_rick_riordan_uploaded_by_irabooklover_zpsol6u4tnx.jpg

***

—yang mati melihat apa yang mereka yakini mereka lihat. Begitu pula yang hidup. Itulah rahasianya.

Nah, saya menyesal karena baru saja membeli The House of Hades. Padahal bukunya sudah lama terbit. Karena dulu ngotot nunggu harga diskon, saya jadi ketinggalan banyak peristiwa seru😦. Yah lain kali kalau ada buku baru tentang Percy, saya PO saja deh.

Ngomong-ngomong, alasan lain saya sengaja berlambat-lambat membaca The House of Hades adalah karena menunggu buku terakhirnya terbit. Akhir menggantung dari buku ketiga kemarin benar-benar membuat galau. Nah, saya berusaha mengantisipasi agar hal itu tidak terulang. Sekarang saya sudah punya The Blood of Olympus. Saya tidak perlu galau terlalu lama kalau ternyata ending The House of Hades ini gantung. Eh tapi setelah selesai dibaca, ternyata akhirnya tidak gantung yak. Hahhahh, kasian banget sih saya.

Okeeeee, sebetulnya saya bingung mau menulis apa lagi. Yah begitulah kalau membaca seri yang sudah terlanjur saya suka. Saya bakalan bilang buku ini sangat seru lagi dan lagi.

The House of Hades mengisahkan misi ketujuh demigod terpilih untuk menutup pintu ajal dari kedua sisi. Tujuannya agar para monster anak buah Gaea tidak bisa keluar masuk seenaknya. Berhasilkah? Sepertinya sudah bisa ditebak ya? Tapi jalan ceritanya itu lo yang bikin deg-degan. Belum lagi disini kita bakalan tahu kenapa Nico terkesan judes sekali. Disini kita juga bakalan bertemu dengan Cupid si Dewa Cinta dan mendapatkan wejangan berharga tentang cinta *lebay*. Oh ya Leo sepertinya juga menemukan “someone” di petualangan ini. Hahaha😀

Hazel dan Frank juga berhasil membuktikan kalau mereka bukan hanya sekedar demigod pelengkap. Sedangkan perjuangan Percy dan Annabeth di Tartarus somehow terasa romantis sekali *eh*. Favorit saya adalah saat Annabeth mengecoh Malam dan anak-anaknya. Lucunyaaaa.

At last, sama seperti buku-buku sebelumnya, saya memberikan 5 dari 5 bintang lagi untuk The House of Hades. Dan review kali ini akan saya tutup dengan sebuah quote dari Cupid. Sampai jumpa lagi di The Blood of Olympus yaa. Bye.

“Kadang-kadang rasa suka membuatmu luar biasa sedih. Tapi, setidaknya kau kini menghadapinya. Hanya itu satu-satunya cara untuk menaklukkanku.”

—Cupid

***

Judul: The House of Hades | Pengarang: Rick Riordan | Penerbit: Noura Books | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan V, Februari 2015 | Tebal: 627 halaman | Status: Koleksi pribadi | Rating saya: 5 dari 5 bintang 

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

