Posted in Author, Books, Derek Landy, Fantasy, Gramedia Pustaka Utama, Review 2015, Series, Skulduggery Pleasant

Skulduggery Pleasant Review

 photo skulduggery_pleasant_by_derek_landy_uploaded_by_irabooklover_zpsz12mhdmw.jpg

***

“Tidak ada yang bertugas ketika vampir bekerja—vampir tidak bisa membedakan antara teman dan korban. Mereka tidak bisa mengendalikan rasa haus darah mereka, sama seperti rama-rama tidak dapat menahan diri terhadap cahaya terang. Mereka para pembunuh yang paling efisien dan mematikan di planet ini.”

“Mengerikan.”

“Ya, vampir kan tidak dikenal karena sifatnya yang imut.”

—hal 89

Lucu ūüėÄ

Buku ini saya dapat dari acara Lelang BBI Tahun 2015.¬†Sama sekali tidak terbayang kalau ceritanya bakalan seperti ini. Gabungan antara dunia sihir dan modern. Sama anehnya ketika Stephanie, seorang gadis berusia 12 tahun, bertemu dengan kerangka berjalan yang mengaku sebagai detektif bernama Skulduggery Pleasant. Sama anehnya juga kalau kita membayangkan ada tengkorak¬†yang bisa bertarung dengan pistol sementara dia sendiri bisa menghasilkan api dari tangannya ūüėÄ

Stephanie dan Skulduggery sama-sama kocak. Terhibur banget deh bacanya. Sayang ada beberapa adegan yang membuat saya ingin ngomong “cerewet, lakukan aj kenapa sih?”.

Dalam petualangan ini, Stephanie secara tidak sengaja masuk ke dalam dunia sihir Skulduggery. Meskipun Skulduggery bilang dunianya penuh dengan bahaya, tapi Stephanie tetap ngotot untuk terlibat. Jadilah mereka berdua menjadi satu tim yang berusaha menggagalkan rencana penyihir jahat bernama Serpine yang ingin menguasai dunia.

Si Serpine ini ingin mencuri sebuah tongkat yang katanya sangat sakti. Dengan tongkat ini, maka Serpine tidak akan terkalahkan. Untungnya, tongkat ini disembunyikan oleh pamannya Stephanie yang baru saja meninggal dunia. Siapakah yang berhasil lebih dulu menemukan tongkat tersebut?

Oke, ini adalah adu kecerdasan antara sang detektif dan sang penyihir jahat. Kocak dan lumayan seru. Berhasil saya baca sekali duduk. And, 4 dari 5 bintang deh untuk Skulduggery Pleasant. I really liked it.

***

Judul: Skulduggery Pleasant | Seri: Skulduggery Pleasant #1 | Pengarang: Derek Landy | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan I, 2010 | Tebal: 280 halaman | Status: Koleksi pribadi | Rating saya: 4 dari 5 bintang 

Advertisements

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s