Posted in Books, Fantasy, Mizan Fantasi, Review 2015, Rick Riordan, Series, The Heroes of Olympus

The Lost Hero (Reread) Review

 photo the_lost_hero_by_rick_riordan_uploaded_by_irabooklover_zpsto3zadj3.jpg

***

Oh sudahlah. Saya sudah terlanjur suka dengan Percy. Jadi abaikan saja kalau saya lagi-lagi bilang “hei buku ini seru banget lo” entah untuk yang keberapa kalinya. Eh apa saya tadi bilang Percy? Oh ya maaf, saya sedikit … eh … keseleo. Sekarang saya sedang membaca buku pertama dari seri The Heroes of Olympus. Dengan ramalan mematikan yang baru, pahlawan baru, dan juga satir baru😀

Oh ya tapi jangan khawatir, kita bakalan masih berada di Perkemahan Blasteran. Senang rasanya bisa kembali ke sana. Dan tentu saja banyak terima kasih kepada Oracle baru kita, yang pada buku The Last Olympian kemarin merapalkan ramalan pertamanya yang cukup mengerikan. Yeah, itu berarti ada misi baru lagi untuk para demigod. Walaupun Apollo bilang ramalan itu bisa terjadi bertahun-tahun lagi, tapi toh Apollo juga bisa salah.

Petualangan demigod baru ini dimulai dengan sedikit mengkhawatirkan. Pahlawan kita, Jason, terbangun di sebuah bis tanpa bisa mengingat apa-apa. Anehnya, teman-temannya, Piper dan Leo, merasa kalau mereka sudah lama mengenal Jason. Di tengah perjalanan mereka diserang roh badai. Dan setelah dijemput dan sampai ke perkemahan, mereka langsung diberikan misi untuk menyelamatkan Dewi Hera yang diculik.

Kejutan yang sangat menyenangkan ya untuk ketiga demigod baru ini. Bagaimana caranya mereka menghadapi seseorang atau sesuatu yang dapat mengurung Dewi sehebat Hera. Mereka benar-benar bingung dan sempat merasakan kepercayaan diri mereka menurun drastis. Tapi seiring waktu, mereka menemukan kalau mereka tidaklah sepayah kelihatannya. Mereka ternyata adalah 3 dari 7 demigod terhebat yang terpilih dalam ramalan Oracle walaupun nasib mereka sepertinya sedang dipermainkan oleh para Dewa-Dewi. Oowh … dan yang saya rasa paling menarik di sini adalah munculnya kebudayaan Romawi secara sepotong-potong yang keluar dari ingatan Jason. Cukup sukses membuat saya enggan menutup buku ini sebelum selesai.

Ngomong-ngomong, saya ingat dulu waktu pertama kali membaca The Last Hero. Setelah galau karena seri PJO sudah tamat, tiba-tiba kita diajak kembali ke perkemahan blasteran, atau yang lebih tepatnya ke perkemahan blasteran yang tanpa Percy. Hahhah, membuat tambah galau saja. Dan ending-nya waktu itu “omaigad” banget dah. Bahkan saat sudah saya reread pun cliff-hanger-nya masih terasa. Belum lagi diakhir halaman ada bocoran judul buku seri keduanya. Haduh, bikin frustasi saja. Saya sarankan sih bagi yang belum pernah membaca seri The Heroes of Olympus dan masih suci dari spoiler, sebaiknya sediakan buku keduanya langsung disamping Anda sebelum selesai membaca buku pertama😀

At last, dulu saya merasa sedikit tidak nyaman dengan pembagian sudut pandang antara Jason, Piper, dan Leo. Eh apa ya kalau istilah saya sih kekerenan mereka jadi kurang terasa karena terbagi-bagi😀. Tapi sekarang rasanya sama sekali tidak masalah. So, tetap 5 dari 5 bintang untuk The Lost Hero. Kalau bisa saya kasih sepuluh mah saya kasih sepuluh aj nih buku. Salah satu buku favorit saya sepanjang masa lah pokoknya. Love it.

***

Judul: The Lost Hero | Seri: The Heroes of Olympus #1 | Pengarang: Rick Riordan | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan I, Januari 2012 | Penerbit: Mizan Fantasi | Penerjemah: Reni Indardini | Jumlah halaman: 586 halaman | Status: Owned book (Mizan Book Fair Banjarbaru 2012) | Rating saya: 5 dari 5 bintang

***

Review ini diikutkan dalam event Lucky No. 15 RC Category Dream Destination

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

