Posted in Books, Fantasy, Mizan Fantasi, Percy Jackson and The Olympians, Review 2015, Rick Riordan, Series

The Last Olympian (Reread) Review

 photo the_last_olympian_by_rick_riordan_uploaded_by_irabooklover_zpsxfoguuty.jpg

***

Sudah dibaca ulang dan Percy tetap saja bisa membuat saya … kasmaran … *heyaaaaahh*.

Yah, tidak mengherankan sih, soalnya PJO kan ceritanya memang bagus banget dan lagipula saya sudah membaca lima buku PJO secara berturut-turut, enam deh kalau dihitung sama companion-nya. Wajar lah kalau buku kelima ini membuat saya galau tingkat dewa. *lebay*.

Eh tapi mungkin saya seharusnya tidak memuji PJO secara berlebihan seperti ini yak, soalnya saya kenal beberapa orang yang malah tidak mau baca buku bagus karena buku tersebut dipuji secara berlebihan. Mereka takut kalau mereka membaca, bukunya ternyata dibawah ekspetasi mereka atau semacam itu lah.

Tapi maaf sekali saya tidak bisa tidak memuji PJO secara berlebihan. *sungkem*. Yah mau bagaimana lagi ceritanya memang bagus dan berhasil membuat saya galau. Saya dulu bahkan tidak berani membaca dua buku terakhir dari seri The Heros of Olympus saat sedang hangat-hangatnya karena takut berpisah dengan Percy. *heyaaah, lebay lagi*.

Oke kembali ke The Last Olympian. Haduh gimana menceritakannya ya? Pokoknya seru sekali. Pertempuran yang diramalkan dalam ramalan besar mulai terjadi. Diawal-awal kita bahkan sudah kehilangan seorang pahlawan hebat yang membuat nelangsa.

Pertempuran demi pertempuran terus terjadi. Cara Percy memimpin pertarungan melawan prajurit Titan itu loh, haduh, membuat jantung berdebar-debar. Dan ditengah itu semua, kisah Percy dan Annabeth … errr … terasa manis … *wink*.

Ngomong-ngomong, saya sangat suka dengan kesan yang saya anggap … eh … pesan yang saya dapat dari buku ini. Tepatnya seperti yang dikatakan oleh Dewi Hestia berikut:

“Tidak semua kekuatan spektakuler.” Hestia memandangku. “Terkadang kekuatan yang paling sulit dikuasai adalah kekuatan untuk menyerah. Apa kau percaya padaku?”

—hal 119 

Setelah membaca kisah Percy, yah saya tentu saja percaya. Tapi untuk diri saya sendiri, nah, sepertinya banyak yang perlu saya renungkan dari kata-kata Sang Dewi tersebut. Saking banyaknya, saya bingung mau menuliskan apa. Jadi saya simpan untuk diri saya sendiri saja deh, hahhahh. *ga penting*.

Ngomong-ngomong lagi, saat sedang asik-asiknya membaca, saya baru ingat kalau ada beberapa halaman di buku ini yang urutannya terbalik. Sedikit mengganggu sih. Tapi ya sudahlah.

Somehow, membaca buku kelima ini membuat saya ingin jadi demigod lebih dari sebelumnya. Dan entahlah, mungkin Mr. Riordan juga tahu kalau bukunya menimbulkan efek seperti itu sehingga di ucapan terima kasih, dia mengatakan seperti ini

… dan tentu saja para pembacaku—tidak ada penulis yang bisa meminta sekelompok penggemar yang lebih berdedikasi dan lebih antusias dibanding kalian. Kalian semua mendapat tempat di Perkemahan Blasteran!

Nah, tuh, pas sekali. Saya speechless deh. Whoooaa…banyak terima kasih Mr. Riordan. *sungkem cium tangan nangis sesenggukan*.

At last, sampai setelah saya selesai membaca The Last Olympian (btw, saya rela bergadang untuk menamatkannya) saya masih membolak-balik bukunya, rasanya sayang sekali mengembalikan buku ini ke rak. Pokoknya seru sekali deh. 5 dari 5 bintang untuk The Last Olympian, ya, saya lebih dari sekedar sangat suka dengan buku terakhir dari seri PJO ini. Full rated.

***

Judul: The Last Olympian – Dewi Olympia Terakhir | Seri: Percy Jackson and The Olympians #5 | Pengarang: Rick Riordan | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan III, Juli 2010 | Penerbit: Mizan Fantasi | Penerjemah: Reni Indardini | Jumlah halaman: 452 halaman | Status: Owned book (Mizan Book Fair 2011) | Rating saya: 5 dari 5 bintang

***

Review ini diikutkan dalam event Lucky No. 15 RC Category Dream Destination

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s