Posted in Books, Fantasy, Mizan Fantasi, Percy Jackson and The Olympians, Review 2015, Rick Riordan, Series

The Battle of The Labyrinth (Reread) Review

 photo the_battle_of_the_labyrinth_by_rick_riordan_uploaded_by_irabooklover_zpsacviaz2s.jpg

***

Annabeth memimpin misi untuk memasuki labirin penuh monster. Bersama Percy, Grover dan Tyson, Annabeth harus menemukan si pembuat labirin, seorang demigod bernama Daedalus putra Athena. Mereka harus berlomba dengan Luke karena Luke juga mengincar Daedalus untuk kepentingan para Titan.

Annabeth yakin dia bisa memecahkan kerumitan labirin buatan Daedalus. Tapi seperti yang sudah disebutkan dalam The Sea of Monster, itulah kelemahan terbesar Annabeth. Dan kali ini, Annabeth lagi-lagi harus menekan egonya untuk meminta bantuan dari seseorang yang bisa disebut sebagai saingan Annabeth dalam masalah cewek.

Percy, seperti biasa, tetap keren dan lagi-lagi berusaha menyelamatkan orang-orang yang disayanginya tanpa memperdulikan nyawanya sendiri. Dan disini, Grover tiba-tiba pingsan karena merasakan kehadiran Dewa yang selama ini dicari-cari para Satyr. Sementara Tyson juga menemukan saudara lama yang menjadi idola para Cyclops.

Tapi keberadaan labirin benar-benar membuat perkemahan blasteran terancam. Para pekemah harus bertarung habis-habisan untuk mempertahankan rumah mereka. Dan pertarungan berakhir dengan … eh … sangat mengesankan dan tidak terduga.

***

Haduh ae serunya. Percy keren sekali di sini. Nico juga.

Pilihan yang diambil para pahlawan-pahlawan kita di sini sangat keren. Saya sangat terkesan. Kelihatannya sulit untuk bisa menekan ego seperti Annabeth, memaafkan seperti Nico, melepaskan karya berharga seperti Daedalus, menekan ketakutan seperti Briares, menerima yang tak terelakkan seperti Grover dan … eh …  menerima perlakuan buruk dengan tabah seperti Hephaestus.

At last, saya rasa buku ini jauh lebih seru daripada tiga buku sebelumnya. Dan yang paling saya suka dari The Battle of The Labyrinth adalah sifat-sifat pahlawan yang ditunjukkan dengan keren oleh tokoh-tokoh keren kita di dalam buku ini. Karena terlalu banyak kerennya, jadi yah seperti biasa. 5 dari 5 bintang untuk The Battle of The Labyrinth. Lagi.

***

Judul: The Battle of The Labyrinth – Pertempuran Labirin | Seri: Percy Jackson and The Olympians #4 | Pengarang: Rick Riordan | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan I, September 2009 | Penerbit: Mizan Fantasi | Penerjemah: Nuraini Mastura | Jumlah halaman: 445 halaman | Status: Owned book (Gramedia Veteran Banjarmasin 2011) | Rating saya: 5 dari 5 bintang

***

Review ini diikutkan dalam event Lucky No. 15 RC Category Dream Destination

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s