Posted in Books, Fantasy, Percy Jackson and The Olympians, Review 2015, Rick Riordan, Series

The Titan’s Curse (Reread) Review

 photo the_titans_curse_zps7teafe5n.jpg

***

Tahun ini, Percy mendapat teman blasteran baru. Selain Thalia, ada, Bianca dan Nico di Angelo. Dua bersaudara ini ditemukan oleh Grover di sebuah sekolah militer. Sayangnya, misi penjemputan dua blasteran baru ini harus terhalang oleh sesosok monster tangguh. Si monster memang berhasil dikalahkan, tapi harganya sangat mahal.

Tahun ini, perkemahan blasteran juga mendapat tamu, para gadis-gadis tangguh disebut sebagai pemburu Artemis. Bianca, bergabung dengan kelompok pemburu yang sementara ini dipimpin oleh Zoe karena Artemis sedang melacak jejak monster tua yang katanya dapat menggulingkan kekuasaan Olympus. Zoe sendiri adalah gadis angkuh dengan gaya bicara yang kuno dan selalu perang mulut dengan Thalia.

Tahun ini, misi Percy sepertinya semakin berbahaya. Setelah tahun lalu mempertaruhkan nyawa di Laut Monster, Percy sekarang harus menjalankan misi untuk menyelamatkan Dewi Artemis yang diculik. Yah Sang Dewi diculik dalam perjalanannya mencari si monster. Nah lo, bagaimana caranya mengalahkan seseorang atau sesuatu yang dapat menculik seorang Dewi.

Tahun ini, pemburu dan blasteran pun bersatu untuk mencari Sang Dewi. Tapi ramalan Oracle yang disampaikan dengan cara tidak biasa terdengar mengerikan. Oracle bilang dari lima yang berangkat, satu akan menghilang di dataran tanpa hujan dan seorang lagi akan binasa di tangan salah satu orang tuanya.

Berita buruknya tidak hanya sampai disitu, tapi para pengemban misi kali ini harus menyelamatkan Artemis sebelum titik balik musim dingin. Itu artinya waktu mereka hanya tinggal beberapa hari lagi. Kalau tidak, ada sesuatu yang buruk yang akan terjadi di Olympus.

***

Kemarin setelah membaca The Sea of Monster, saya masih bingung tentang siapa yang menjaga perbatasan perkemahan sebelum ada pohon Thalia. Ternyata jawabannya ada di buku ini. Saya hampir lupa kalau diperkemahan ada Pak D. Ternyata tidak seorang pun yang bisa masuk atau keluar perkemahan tanpa izin dari Pak D.

Yah satu pertanyaan terjawab tapi ada pertanyaan lain yang muncul. Ini soal codet di muka Luke. Di halaman 103, Percy mengatakan kalau codet itu gara-gara cakaran beruang. Sedangkan di halaman 169, codet Luke dibilang gara-gara cakaran naga. Nah, Luke, sebenarnya siapa sih yang membuat wajah gantengmu itu jadi bercodet? *pertanyaan yang ga penting*

Kemarin, setelah membaca The Sea of Monster, saya juga bertanya-tanya apa kekurangan yang dimiliki oleh Percy. Nah, jawabannya ada di sini ternyata. Ingatan saya ternyata sudah mulai berkurang. Saya bahkan lupa apa kutukan yang dimiliki bangsa Titan. Padahal si orang Titan yang menanggung kutukan ini lumayan terkenal.

Ngomong-ngomong, ending The Titan’s Curse ini membuat saya cukup bersimpati dengan apa yang terjadi dengan Thalia, Zoe dan Nico. Kalau dari review pendek penuh spoiler yang saya tulis waktu pertama kali membaca buku ini, saya menuliskan sesuatu tentang hubungan keluarga dan sahabat yang rapuh. Juga tentang sesuatu yang sepertinya dianggap remeh tapi ternyata bisa menjadi sumber malapetaka yang besar.

At last, 5 dari 5 bintang lagi untuk The Titan’s Curse. Sekarang lanjut mau baca The Battle of The Labyrinth dulu. See yaa \^_^/

***

Judul: The Titan’s Curse – Kutukan Bangsa Titan | Seri: Percy Jackson and The Olympians #3 | Pengarang: Rick Riordan | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan V, Juli 2010 | Penerjemah: Nuraini Mastura | Jumlah halaman: 398 halaman | Status: Owned book (Mizan Book Fair Banjarbaru 2011) | Rating saya: 5 dari 5 bintang

***

Review ini diikutkan dalam event Lucky No. 15 RC Category Dream Destination

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s