Posted in Non Review

Selamat Hari Buku Nasional 17 Mei 2015

wpid-img_10895691591359.jpeg

 

Selamat hari buku nasional \^_^/

Untuk memeriahkan hari buku ini, Divisi Event Blogger Buku Indonesia menantang para BBI-ers untuk ngefoto koleksi buku asli Indonesia milik masing-masing. Nah, saya dari tadi pagi sudah membongkar rak buku saya untuk mencari buku karangan penulis Indonesia. Saya sempat khawatir karena buku asli Indonesia saya tidak banyak.

Eh tapi setelah dikumpulkan ternyata lumayan banyak juga meskipun tidak banyak-banyak amat dan maksa dibanyak-banyakin dengan menambahkan koleksi Pustaka Ola saya ke dalam tumpukan😀

Oke ini dia penampakan koleksi buku asli Indonesia saya.

wpid-photogrid_1431836508462.png

Dari tumpukan di atas tinggal 3 buku yang belum saya baca. Yaitu  Who Am I? 2, Who Am I? 3 karya @PsikologID dan Miracle Journey karya Yudhi Herwibowo.

Ngomong-ngomong setelah melihat tumpukan buku ini, saya baru ingat kalau dulu saya ingin mengoleksi semua buku Pustaka Ola, buku-buku karangan Andrea Hirata, Habiburrahman El-Shirazy, dan A. Fuadi. Saya juga ingin mengoleksi buku-buku klasik Balai Pustaka dan ingin membeli semua seri Supernova.  Tapi semuanya baru sekedar wishlist. Sekarang, wishlist-nya nambah. Saya ingin mengoleksi seri Love Flavour dan juga buku karangan Tere Liye😀

Diantara semua koleksi di atas, saya paling suka dengan buku karangan Andrea Hirata yang menurut saya Indonesia banget. Saya juga suka buku karangan Tere Liye yang mengambil tema serupa seperti Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah. Oh ya ada juga buku Anak Rembulan karya Djokolelono. Saya harap, ada banyak buku-buku seperti itu lagi.

Terus kalau saya lihat di toko buku, sekarang buku-buku karya asli Indonesia cover-nya kece-kece. Saya sampai bingung mau membeli yang mana. Saya harap semoga isinya juga sebagus sampulnya.

Dari tadi sepertinya saya berharap-berharap terus ya, hahaha. Oke deh harapan terakhir saya di hari buku nasional ini adalah semoga kami-kami yang tinggal di kota kecil bisa mendapatkan akses mudah ke buku-buku baik buku nasional maupun terjemahan. Untunglah sekarang ada satu penerbit yang rutin mengadakan pesta buku di kota kecil  saya. Ada juga program pesta buku murah yang di adakan perpustakaan daerah setiap tahunnya. Dan nanti, saya harap, juga ada toko buku besar di sini.

At last, selalu berharap yang terbaik deh untuk dunia literatur Indonesia. Selamat Hari Buku Nasional \^_^/

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

6 thoughts on “Selamat Hari Buku Nasional 17 Mei 2015

  1. Timbunannya bikin ngiler…🙂
    Aku lumayan suka Andrea Hirata, khususnya yang Laskar Pelangi.
    Semoga harapannya segera terwujud ya, khususnya yang di daerah kecil (I know that feeling). :’)

    Selamat hari buku nasional!

    Like

    1. Dibanyak-banyakin itu Zelie, karena ad di rumah, jd timbunan punya kakak adek ku yg nyasar di lemariku dimasukin juga😀

      Mahal, banyak dan hmpir semua ny covernya bagus, kalau ke toko buku jd bingung mau beli yg mana dan akhirnya ga jadi dibeli satu pun😄

      Like

  2. Saya justru kurang suka tulisan Andrea Hirata dan penulis-penulis sejenis. Seperti dongeng kanak-kanak yang dikemas dalam bentuk cerita dewasa, menurut saya. Eka Kurniawan penulis Indonesia favorit saya, karena benar-benar menggambarkan kenyataan dan kegelisahan hidup.😀

    Like

Leave a Reply

