Posted in Adventure, Books, Children, Classic, Fable, Fantasy, Lewis Caroll, Review 2015

Alice’s Adventures in Wonderland Review

***

Sama seperti cerita The Wonderful Wizard of Oz yang saya baca beberapa waktu yang lalu,  saya juga sudah sering mendengar atau melihat tentang Alice, tapi belum pernah membaca cerita aslinya. Saya sudah pernah menonton salah satu film Alice yang ada Johnny Depp-nya itu (lupa tahun berapa dan versi dari siapa) dan kesan pertama saya setelah menonton film tersebut adalah seram.

Setelah membaca versi ebook-nya, kesan saya tetap seram. Entah karena ilustrasi yang ada di ebook ini atau karena saya sudah terlanjur membayangkan kalau makhluk-makhluk yang hidup di wonderland itu seseram yang ada di versi filmnya.

Ternyata ebook yang saya baca dengan versi film yang saya tonton berbeda (ya iya lah, hahhah). Oh ya, saya mendownload ebook sekalian dengan audio booknya, dan ternyata berbeda juga. Saya jadi berburu ebook Alice untuk mencari versi yang sama dengan yang ada di audio book. Akhirnya ketemu ebook versi di atas lengkap dengan ilustrasi dari Arthur Rackham.

Saya merasa jadi anak-anak setelah membaca petualangan Alice. Saya betul-betul percaya kalau Alice memang terjatuh kedalam lubang kelinci dan berpetualang di Wonderland. Tapi setelah membaca keseluruhan ceritanya, sama seperti saat saya membaca The Wonderful Wizard of Oz, saya kaget sekali kalau ternyata cerita aslinya seperti ini. Mungkin ini sebabnya ya kenapa cerita Alice sangat terkenal dan sudah berkali-kali diadaptasi ke dalam film.

Saya rasa cerita petualangan Alice mengandung pesan bahwa sebagai anak-anak, kita bisa membuat situasi yang membosankan menjadi seru hanya dengan hal-hal yang sederhana. Kesederhanaan untuk bahagia ala anak kecil.

Tapi tetap saja, menurut saya cerita Alice sedikit seram. At last, 3 dari 5 bintang Alice. I liked it.

***

Judul: Alice’s Adventure in Wonderland | Pengarang: Lewis Caroll | Edisi: Bahasa Inggris, Project Gutenberg Ebook, 19 Mei 2009 | Jumlah halaman: 175 halaman | Status: Download dari Loyal Books | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Review ini diikutkan dalam event CLRP, New Authors RC 2015, dan Lucky No. 15 RC Kategori It’s Been There Forever

childlit_01

narc2015

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s