Posted in Adventure, Alex Scarrow, Books, Elex Media Komputindo, Fantasy, Science Fiction, Time Travel

The Doomsday Code Review

***

Baguusssssss….bangeeeeet…..

Rela begadang saya untuk menyelesaikan buku ini. Seru sekali, benar-benar tidak bisa ditutup. Eh tapi pas mau selesai malah sengaja dilambat-lambatkan membacanya. Rasanya tidak rela kalau harus berpisah lagi dengan petualangan Maddy, Liam, dan Sal.

Sebenarnya, kali ini, gelombang waktu yang menandakan adanya sejarah yang telah diubah tidak terlalu parah. Hanya ada satu poster film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio nampang di tembok. Maddy ternyata penggemar Leonardo DiCaprio. Dia tahu kalau Leonardo tidak pernah memainkan film tersebut. Singkatnya, TimeRiders menyadari kalau film itu seharusnya tidak ada.

TimeRiders akhirnya menemukan bahwa film tersebut adalah film tentang Adam Lewis, seorang ahli komputer yang mampu memecahkan manuskrip Voynich yang berasal dari abad pertengahan. Padahal sebelumnya tidak ada seorang pun yang mampu membaca manuskrip tersebut.

Yang lebih mengagetkan lagi, pintu markas TimeRiders kedatangan tamu, yaitu Adam Lewis sendiri, yang asli bukan yang versi film. Bagaimana Adam bisa menemukan para TimeRiders? Yah, silakan dibaca sendiri.

Adam mengatakan kalau manuskrip dari masa lalu itu sengaja ditujukan untuknya. Ada namanya tertulis di situ. Maddy yakin kalau manuskrip itu sengaja ditulis untuk menyampaikan pesan kepada TimeRiders melalui Adam. Manuskrip itu meminta mereka pergi ke Inggris tahun 1194 untuk mencari orang bernama Cabot. Di pesan itu juga tertulis kata “Pandora”. Kata yang membuat Maddy frustasi karena harus merahasiakan sebuah pesan penting dari Liam dan Sal.

Bersama Beck dan Bob yang baru, Liam segera pergi ke tahun 1194. Ada yang tahu apa yang sedang terjadi di Inggris pada tahun 1194? Saya tidak tahu, dan yah saya kaget sekali ternyata saat itu adalah saat dimana Raja Richard sedang meninggalkan Inggris untuk menyerang Yerusalem dalam perang salib.

Whooaaaahhhh, saya senang sekali. Sudah lama saya ingin membaca tentang perang salib, ksatria Templar dan mitos Cawan Suci. Aseek, kali ini TimeRiders akan mengajak kita berpetualang di abad ke-12.

Jadi ini adalah kisah tentang Raja Richard dan Raja John. Tentang Ksatria Bertudung yang menyelamatkan para petani. Tentang Sheriff Nottingham yang namanya tidak diketahui. Ada Salahudin juga yang menjadi musuh Raja Richard di Perang Salib. Dan ini adalah kisah tentang perebutan Cawan Suci.

Nah, keberadaan Liam dan kedua unit pendukung di tahun 1194 kemungkinan akan menimbulkan gelombang waktu yang akan merubah New York lagi. Akan jadi apa lagi New York di tahun 2001? Yah itu tergantung dengan apa yang mereka lakukan di sana. Yang pasti untuk pertama kalinya, Sal menyadari bahwa gelombang waktu seakan bingung mau membentuk keadaaan yang seperti apa.

Lalu, apa sebenarnya rahasia yang dimiliki oleh Cawan Suci dan apa hubungannya dengan TimeRiders? Dan kenapa harus Adam yang menyampaikan pesan Voynich kepada TimeRiders?

Silakan dibaca sendiri deh bukunya, haha. Strong recommended banget pokoknya. Buku ini berhasil membuat saya ingin jadi ilmuwan seperti Adam. Punya otak cemerlang namun tetap rendah hati dan menjadi orang yang menyenangkan. Terus karena namanya Adam Lewis, saya jadi membayangkan kalau wajah Adam seganteng wajah Adam Levine, nama mereka mirip sih, huehehehe.

Dan di buku ini, scene-scene lucunya lumayan banyak. Menghibur sekali, terutama kalau Liam yang bertingkah konyol, seakan-akan lelucuannya benar-benar natural tanpa dibuat-buat. At last, saya memberikan 5 dari 5 bintang untuk The Doomsday Code. It was amazing. Tentu saja (‘▽’ʃƪ) ♥

***

TimeRiders Series:

#1, TimeRider

#2, Day of The Predator

#3, The Doomsday Code

***

Judul: The Doomsday Code | Seri: TimeRiders #3 | Pengarang: Alex Scarrow | Penerbit: Elex Media Komputindo | Edisi: Bahasa Indonesia |  Jumlah halaman: 464 halaman | Status: Owned books | Tempat beli: Gramedia Veteran Banjarmasin | Tanggal beli: 22 Januari 2015 | Harga: Rp80.500,- | Rating saya: 5 dari 5 bintang

***

NB: Review ini diikutkan dalam event Lucky No.15 Kategori Something New

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s