Posted in Adventure, Books, Fable, Philoshopy, Review 2015, Spirituality, Ufuk, Yann Martel

Beatrice and Virgil Review

 photo beatriceandvirgil_zpsef13174c.jpg

***

Blurb:

Saat Henry menerima sepucuk surat dari seorang pengrajin kulit sepuh, dia menemukan dalam surat itu sebuah teka-teki yang menyedot perhatiannya. Saat dia semakin tertarik ke dalam dunia lelaki ganjil dan cerdas ini, Henry pun kian terlibat dalam kisah hidup seekor keledai dan seekor monyet besar—namanya Beatrice dan Virgil—serta petualangan heroik yang mereka tempuh bersama. Buku nan cemerlang ini akan membawa pembaca ke dalam petualangan yang mencekam. Dalam perjalanan kisah ini, Martel melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang mendalam tentang kehidupan dan seni, kebenaran dan tipuan, serta tanggung jawab dan rasa bersalah.

Banyak kalimat bagusnya. Sayang saat membaca ini saya sedang tidak enak badan. Ceritanya jadi lewat begitu saja. Sampai selesai saya bahkan tidak ngeh diantara monyet dan keledai, siapa yang bernama Beatrice dan siapa yang bernama Virgil.

Meskipun begitu, ada beberapa adegan yang digambarkan dengan begitu rinci sehingga kepala saya yang pening pun bisa menangkapnya dengan begitu jelas. Kebetulan adegan-adegan itu sedikit mengerikan sehingga membuat saya…errr…sedikit mual.

Cerita petualangan yang ada di buku ini memancing rasa penasaran sehingga bisa saya selesaikan sekali duduk. Endingnya juga tidak terduga. Buku yang bagus sebenarnya. Sayang saya lagi tidak fit. Mungkin saya harus reread lagi nanti. Tapi mengingat ada adegan yang membuat perut mual, reread-nya mungkin masih lama, menunggu timbunan saya habis mungkin 😀

At last, 3 dari 5 bintang. I liked it.

***

Judul: Beatrice and Virgil | Pengarang: Yann Martel | Penerbit: Ufuk| Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan I, Agustus 2012 | Jumlah halaman: 267 halaman | Status: Owned Book | Purchase location: Obral Buku Murah Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru 2014 | Rating saya: 3 dari 5 bintang

***

Submitted for Lucky No. 15 RC Category Bargain All The Way

lucky-no15

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

