Posted in Books, Children, Family, Fantasy, Kathryn Littlewood, Noura Books, Review 2015

Bite-Sized Magic Review & Secret Santa 2014: The Reveal

secretsanta2014

Banner_BacaBareng2015-300x187

bite-sized_magic_uploaded_by_irabooklover

Judul: Bite-Sized Magic| Seri: The Bliss Bakery #3 | Pengarang: Kathryn Littlewood | Penerbit: Noura Books | Edisi: Bahasa Indonesia, Cetakan Ketiga, September 2014, 345 halaman | Status: Owned book, Hadiah dari Secret Santa 2014 (‘▽’ʃƪ) ♥ |  Rating saya: 4 dari 5 bintang

***

Sebenarnya sih untuk ceritanya cuma 3 bintang, tapi covernya yang cantik dan sisi halamannya yang … errrr — kalau menurut istilah bahasa Banjar sih …. begirap-girap —- membuat saya memberi bonus 1 bintang lagi.

Oke, kembali ke Toko Roti Keluarga Bliss. Rose yang beberapa waktu lalu memenangkan kontes masak terkeren mulai merasakan bagaimana tidak enaknya jadi orang terkenal. Saking kesalnya, Rose berharap dia tidak perlu membuat roti lagi. Dan jleb…harapannya terkabul.

Tiba-tiba pemerintah mengeluarkan aturan bahwa toko roti kecil tidak boleh lagi beroperasi untuk mendapatkan keuntungan. Jadi toko roti Bliss pun tidak bisa lagi beroperasi. Dan itu artinya, Calamity Falls terancam kacau lagi. Untung ibu Rose menemukan ide untuk tetap membuat roti, tapi membagikannya secara gratis, setidaknya untuk sementara, karena kalau begitu terus lama-lama mereka bisa bangkrut.

Seakan belum cukup direpotkan oleh undang-undang, Rose juga direpotkan oleh Tn. Butter, pemilik perusahaan Mostess, perusahaan kue besar dengan ribuan karyawan, yang menculik Rose dan memaksanya untuk menyempurnakan resep kue ajaib dengan maksud jahat. Nah, berhasilkah Rose dan keluarganya menghentikan rencana jahat Tn. Butter?

Pasti berhasil dong. Caranya? Silakan baca sendiri bukunya😀. Yang pasti buku ini lumayan kocak dengan kehadiran Ty, Sage, serta Gus dan Jacques. Sayang Leigh sudah sembuh dari mantra Lily, kalau tidak, Leigh pasti lucu sekali ngomong dengan gaya anak kecil sok dewasa.

Dan saya masih kurang suka dengan Rose. Walaupun dia berhasil menyempurnakan kudapan yang bahkan Lily pun tak bisa melakukannya, tapi penyakit kurang percaya diri Rose kadang-kadang masih kumat. Saya jadi gregetan dibuatnya. Untunglah tidak separah buku-buku sebelumnya. Dan sebagai hadiahnya, Rose mendapatkan sesuatu yang begitu berharga di akhir kisah.

Tapi yang paling saya suka dari kisah ini adalah tentang bagaimana cara para tokoh baik melawan tokoh jahat. Mereka mengajarkan kalau kejahatan hanya bisa dikalahkan dengan cinta… #eaaaaaaaaaa. Jadi, alih-alih melawan orang jahat dengan kejahatan, lebih baik memberikan mereka limpahan kasih sayang. Ah, seandainya resep-resep ajaib itu memang ada ^_^

***

Nah, sekarang saatnya menebak siapa yang memberikan buku cantik ajaib ini kepada saya (‘▽’ʃƪ) ♥

Sebelumnya saya ingin minta maaf kepada SS yang mungkin gregetan karena dapat X yang bebal benget sama teka-teki :D *sungkem sama SS*

Okeh, mari kita pelototin lagi riddle-nya:

ss_2014_riddle_1

ss_2014_riddle_2

ss_2014_riddle_3

ss_2014_riddle_4

ss_2014_riddle_5

TEBAK JUDUL ALBUM SO7 YANG MENGGUNAKAN ANGKA SEBAGIAN DAN JUGA MERUPAKAN JUDUL SEBUAH FILM

TEMUKAN AKU DALAM SAJAK SAJAK

YANG MUNGKIN SEBAGIAN ISINYA PATAH HATI TAPI MENCOBA MEMBUATMU JATUH CINTA

SALAM SS

Seperti yang sudah saya bilang di post riddle sebelumnya, saya menebak riddle ini ada hubungannya dengan lagu-lagu di album So7 yang berjudul 30 Hari Mencari Cinta. Tapi meskipun saya mendengarkan lagu-lagu di album itu sampai jebol *colek Bzee*😀 , saya tidak berhasil menemukan di mana SS saya bersembunyi.

Akhirnya setelah selesai membaca “Segigit Keajaiban” dan merenung sejenak,  saya tetiba teringat komen-komen yang ada di post riddle.

….saya jadi ingat komen dari Mbak Dewi yang membuat saya melototin gambar SS….

….dan juga komen dari Dhani yang bilang bisa jadi clue pertama dan kedua tidak berhubungan sambil ikut melototin gambar Santa….

Jadi, saya rasa kuncinya ada pada gambar Santa….

Oh astagaaaa … saya baru sadar….

JANGAN-JANGAN!!!

JANGAN-JANGAN!!!…*mulai lebay*

JANGAN-JANGAN SANTA SAYA ADALAH ……. *deng deng*.

Ah, mari kita telusuri dulu satu-satu😀

Yap, semuanya berawal dari gambar-gambar yang dibuat SS seperti yang dibilang Mbak Dewi. Gambar-gambar itu, mengingatkan saya dengan gambar-gambar unyu yang digambar oleh … errr … seseorang yang saya curigai sebagai SS di event #PuisikuHariIni yang kami ikuti bersama.

Kalau dikait-kaitkan, album So7 yang berjudul 30 Hari Mencari Cinta itu cocok dengan event yang di host oleh Mbak Atria itu. Ditambah lagi dengan bunyi clue kedua yang mengatakan “temukan aku dalam sajak-sajak“.

Dan isi puisi tersangka SS ini kebanyakan memang tentang patah hati, tapi ada juga yang bisa membuat jatuh cinta. Saya bahkan masih ingat dua puisi yang jadi favorit saya waktu itu. Kebetulan yang satu tentang patah hati:

puisiDhani

Hiks…benar sekali….bagaimana kau bisa mengatakan aku patah hati kalau hatiku sudah terkikis habis😥

*ehm OOT*

Dan yang satunya lagi membuat jatuh cinta:

puisiDhani_donatkasih

Eaaaaa, puisi ini bisa digunakan untuk ngegombal, haha. *ehm OOT lagi*.

Nah, dari gambarnya ketahuan tuh siapa Santa saya. Yah, sebenarnya saya belum 100% yakin sih, hohoho, tapi saya ngotot saja menyatakan bahwa Secret Santa saya adalah Dhani alias Nur Ramadhani Anwar si empunya blog Rumah Baca.

Oh tolong Tuhan, semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar semoga benar. *merapal mantra tahun lalu*.

Entah benar atau tidak, yang pasti, siapa pun SS saya, terima kasih banyak buat bukunya. I really liked it. Thank you so much yaaaaa. Mmmuaaahhh ^_^

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

14 thoughts on “Bite-Sized Magic Review & Secret Santa 2014: The Reveal

  1. Hehehe…aku gak ngerti sama sekali soal 30 hari dan sajak. Tapi begitu liat gambar santa-nya, langsung keingat satu nama. Soalnya sebelum liat blogmu, aku baruuu aja baca komen dia di blogku dan liat avatarnya :))

    Like

    1. Nah, itu yang bikin aku ga yakin Sas. Mungkinkah Dhani bantu nebak riddle-nya sendiri? Tapi kalau menganggap itu jebakan batman, jadi mungkin saja😀

      Like

  2. Hahahahaa, maaf loh yah mbak Ira kalau riddle nya bikin pusing. Sempat berpikir juga pasti dirimu bakal mengkaitkan riddle pertama ke riddle selanjutnya. Maafkan diriku yang ketawa-ketawa saat baca komen-komen pas post riddle. Jadi malu itu puisinya dimasukin ke sini.

    Yep, i’m your Santa ^^

    Like

    1. Ah, puisimu bagus kok Dhan, aku sukaaa ♥

      Haha, pikiran pertamaku pas baca riddlemu langsung cari list lagu So7 yang masuk album 30 Hari Mencari Cinta, ckckck, dasar bebal *jadi malu*.

      Siip, terima kasih banyak ya Dhani buat kado dan petunjuk tambahannya, huehehehehe (‘▽’ʃƪ) ♥

      Like

Leave a Reply

