Posted in Non Review

Scene on Three #40 – Fyre

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

“Berhenti!” teriaknya. Perintah itu ampuh. Semua menghentikan gerakan masing-masing, termasuk Spit Fyre, yang kaki raksasanya melayang beberapa sentimeter di atas gundukan salju. Jannit lari ke tengah salju. “Tunggu di sana!” teriaknya. “Jangan bergerak sejengkal pun.”

Spit Fyre berdiri dengan kaki gemetar di tengah udara, semakin lama tampak semakin goyah. Jannit berhenti mendadak di samping mereka. “Jangan menginjakkan kaki ke situ!” katanya.

Spit Fyre memandangi Jannit sambil terhuyung-huyung. Sebentar lagi dia bakal terguling dan menggepengkan seseorang, pikir Septimus.

Scene dari buku Fyre by Angie Sage.

Tidak ada yang istimewa sebenarnya dari scene ini kecuali …. membuat saya ngakak 😀

Bagi yang belum kenal, Spit Fyre adalah naga milik Septimus yang lucu tapi bandel. Bayangkan saja naga yang bandel itu tiba-tiba terdiam mendengar perintah Jannit si pelaut dalam posisi kaki terangkat sebelah dan seakan membeku namun perlahan mulai goyah dan hampir terguling.

Belum lagi lanjutan scene ini adalah, atas perintah Septimus, Spit Fyre mengubah posisi mendarat kakinya, jadi alih-alih menginjak perahu dayung milik Jannit, Spit Fyre malah menginjak kaki Septimus. LOL.

Ini salah satu hal yang paling saya sukai dari cerita petualangan Septimus. Selalu saja ada adegan lucu yang nyelip di antara adegan-adegan genting. Padahal di adegan ini Septimus dan kawan-kawan sedang bergegas menyelamatkan kapal naga yang sedang sekarat. Namun, ulah Spit Fyre membuat adegan yang semula tegang menjadi lucu 😀

Oke, ini scene pilihan saya hari ini. Nah, apa scene pilihanmu?  Click the picture above to see more information about this meme yaa ^_^

Have a nice day for you  ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “Scene on Three #40 – Fyre

    1. Hehe, si Jannit ini memang sudah ilfil duluan sama kelompoknya Septimus. Pikirnya dia, kalau ada Septimus dkk pasti bakalan rusuh 😀

      Like

Leave a comment