Posted in Non Review

Proyek Cinta Perpustakaan

proyek-cinta-perpustakaan Hai teman-teman \^_^/

Hari ini saya mau cerita nih. Tadi pagi saya berkunjung ke Perpustakaan Daerah di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Nah, ternyata perpustakaan itu dapat tambahan rak baru plus beberapa buku baru juga. Haduuuuuuh….senangnyaaaaaa.

Ini nih penampakan rak barunya. Maaf ya fotonya seadanya. Saya sambil malu-malu sih ngambilnya. Soalnya tadi ada beberapa anak SMA yang lagi cari buku. Yah, takutnya mereka ilfil aja melihat ada tante-tante alay yang gak ada kerjaan jeprat-jepret rak perpustakaan 😀

rak_baru_perpus_bjb

Lalu, perasaan senang saya tadi sayangnya cuma sesaat. Tiba-tiba saya ingat kalau saya bakalan tidak bisa rutin berkunjung ke perpustakaan ini. Tidak lama lagi, saya harus kembali ke kampung halaman saya di kota Amuntai (kurang lebih 4 jam perjalanan dari kota Banjarbaru) karena dapat pekerjaan tetap di sana. Paling maksimal saya masih di kota Banjarbaru sampai bulan Juni.

Nah, saya jadi galau mendadak deh. Ini berarti adalah bulan-bulan terakhir saya mengunjungi perpustakaan. Saya bertekad untuk mengunjungi perpustakaan ini setidaknya satu minggu sekali sejak hari ini plus meminjam dan membaca buku-bukunya sebanyak yang saya bisa. *rencananya sih, ahahahah*.

Maka ide untuk mengadakan Proyek Cinta Perpustakaan ini pun tercetus. *halah*. Proyeknya sederhana saja kok, yaitu membaca buku-buku dari perpustakaan dan menyingkirkan untuk sementara timbunan saya sendiri yang sudah menggunung. 😀 Meskipun ini proyek pribadi sebagai ungkapan cinta saya kepada perpustakaan *lebay*, tapi teman-teman yang pengen ikut boleh saja kok. Syaratnya mudah saja:

  1. Cukup pinjam dan atau baca buku dari perpustakaan di kota kalian.
  2. Share foto bukunya. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan  😀
  3. Jangan lupa mention saya dengan hashtag #ProyekCintaPerpustakaan di akun FB: Ira Mustika, atau Twitter: @irabooklover.
  4. Yang mau sekalian me-review bukunya juga boleh. Silakan tinggalkan link review kalian di kolom komentar di post review buku perpustakaan saya yang mana saja selama tahun 2015. Reviewnya boleh di akun media sosial mana saja selama memungkinkan. Ga harus di blog kok.
  5. Proyek ini berlangsung dari tanggal 19 Januari – 31 Desember 2015. Diakhir periode saya akan membuat Wrap Up Post sekalian menghitung seberapa banyak buku yang sudah saya pinjam dari perpustakaan. Silakan laporkan hasil kalian juga di kolom komentar Wrap Up post saya nanti.
  6. Oh ya jangan lupa pasang button Proyek Cinta Perpustakaan di bawah di sidebar blog dan di setiap post review kalian bagi yang membuat review-nya di blog.

proyek-cinta-perpustakaanNah teman-teman ayo ikut ramaikan proyek ini dan tunjukkan cintamu kepada perpustakaan dengan membaca buku-bukunya \^_^/

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

12 thoughts on “Proyek Cinta Perpustakaan

  1. Ih lucu banget button-nya *salah fokus
    Aku belum pernah ke perpustakaan lagi sejak lulus kuliah *malu*
    Pernah sih ke Museum Bank Mandiri tapi gak khusus ke perpusnya. Akan diusahakan ikutan deh, kak. Yeay!

    Like

    1. Hahaha, pinjem buku teman yang minjem bukunya di perpus juga bisa Mas Helvry *ribet mode on*, yang penting bukunya buku perpustakaan 😀

      Wkwkwk, buku perpus kantor ku juga ngebosenin…
      *dikeplak kakak pustakawan kantor*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s