Posted in Non Review

Book Kaleidoscope 2014 – Day 4: Top Five Book Activities

2aae9-book-kaleidoscope-2014-button

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tema Book Kaleidoscope untuk hari keempat dibebaskan oleh Mbak Fanda. Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya pula, tema Book Kaleidoscope hari keempat saya isinya tentang pencapaian saya dalam aktivitas online sebagai book lover 😀

So, ini dia:

5.  Gagal hampir di semua Reading Challenge

Ga enak banget ya judulnya?😀

Tahun ini saya mengikuti banyak reading challenge dan hampir semuanya tidak mencapai target.  Total ada 7 reading challenge yang saya ikuti. Mereka adalah 2014 Reading Challenge Goodreads, TBRR Pile Reading Challenge 2014, Indonesian Romance Reading Challenge (IRRC) 2014, New Author (NA) Reading Challenge 2014, Young Adult (YA) Reading Challenge 2014, Children’s Literature Reading Project (CLRP), dan BBI Review Challenge.

Untuk RC Goodreads, IRRC, NA dan BBI Review Challenge, saya gagal total. Semoga tahun depan saya lebih bisa me-manage waktu saya dengan lebih baik. Amin. *resolusi tahun 2015 part I*

4. Jadi Host Meme Link of The Week

Konsisten jadi host meme itu….sedikit susah buat saya. Dari 52 minggu yang ada dalam setahun, saya cuma bisa membuat post meme mingguan ini sebanyak 13 post. Setengahnya pun ga nyampe. Hahhahh.

Karena sayanya yang tidak konsisten, tahun ini meme Link of The Week ini saya ubah formatnya menjadi fitur pribadi saja. Semoga fitur ini mengingatkan saya untuk mem-backup link buku favorit dengan cara yang fun.  *resolusi tahun 2015 part II*

3. Dapat Bingkisan dari Penulis

Sebagai blogger buku kemarin sore dan dengan ilmu bahasa Indonesia yang pas-pasan, dikontak oleh penulis itu…. rasanya…. luar biasa😀

Saya dikontak lewat Goodreads oleh Wulan Murti, pengarang buku Fireworks for Love. Sebagai ucapan terima kasih karena telah membaca dan meresensi bukunya, Wulan memberikan saya kenang-kenangan buatan sendiri. Huaaaaaaaah, saya senang sekali sampai mau jingkrak-jingkrak. Ini dia foto bingkisan yang dikasih Wulan ke saya. Terima kasih ya Wulan. *peluk*.

IMG_20141110_111533

2. Dapat Buku Gratis

Mengabadikan buku-buku gratis yang saya dapat di tahun 2014. Berikut list-nya:

  1. Bite-Sized Magic by Kathryn Littlewood — dikasih oleh Secret Santa 2014
  2. The Strawberry Surprise by Desi Puspitasari — menang GA New Authors RC 2014 by Ren’s Little Corner
  3. The Screaming Staircase by Jonathan Stroud — menang Resensi Pilihan by Gramedia
  4. Alien itu Memilihku by Feby Indirani — dikasih oleh Mbak Indah Melati Setiawan
  5. Syekh Abdul Hamid Abulung by Fahrurraji Asmuni — dikasih oleh Bapak Fahrurraji Asmuni
  6. Datu-Datu Terkenal Kalimantan Selatan by Fahrurraji Asmuni — dikasih oleh Bapak Fahrurraji Asmuni
  7. The Curious Case of Benjamin Button by F. Scott Fitzgerald — menang GA So3 by Bacaan Bzee
  8. The Bear Came Over The Mountain by Alice Munro — menang GA So3 by Bacaan Bzee
  9. Dua Saudara by Jhumpa Lahiri — menang GA So3 by Bacaan Bzee
  10. Demi Esme dengan Cinta dan Kesengsaraan — menang GA So3 by Bacaan Bzee
  11. Miracle Journey by Yudhi Herwibowo — menang GA So3 by Bacaan Bzee
  12. Menanti Cinta by Adam Aksara — dikasih oleh Adam Aksara
  13. Finale by Becca FitzPatrick — menang GA by Luckty Si Pustakawin

Semoga di tahun 2015 ini saya bisa mendapat lebih banyak buku gratis. Amin. *maunya*.😀

1. Bikin Proyek Buku Jalan-Jalan bersama Zelie @ Book-admirer

lunesProyek sederhana berupa pinjam-pinjaman buku antara saya dan Zelie. Karena saya ada di Banjarbaru (Kalimantan Selatan) dan Zelie ada di Jakarta, jadilah proyek kami jadi ajang jalan-jalan buat si buku.

Selain meresensi buku yang kami pinjam, kami juga memilih lagu yang cocok untuk buku tersebut. Asik juga untuk lebih sering mengupdate blog😀

 ***

Yap, ini Book Kaleidoscope hari keempat saya untuk tahun 2014. Silakan klik gambar paling atas untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini ya.

See yaa (≧^◡^≦)

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

