Posted in Non Review

Book Kaleidoscope 2014 – Day 2: Top Five Most Memorable Quotes

Book Kaleidoscope 2014 hari keduaaaa   \^_^/

Ta…tapi saya telat sih, hari kedua itu sebenarnya kemarin, hehehehe.

Ehm…btw, tema untuk hari kedua ini adalah Top Five Most Memorable Quotes. Dan berikut kutipan-kutipan pilihan saya tahun ini.

5. The Tar Man by Linda Buckely-Archer

“”Ketika kepandaian tidak cukup, aku yakin bahwa keimanan adalah satu-satunya pilihan kita.
(hal. 548)

Quote ini memorable karena saya sering mengalaminya saat menjawab soal ujian tipe multiple choice . Yah, saat kepandaian tidak cukup, maka pilihan kita tinggal bergantung pada kepercayaan semoga jawaban yang kita pilih benar. Entah itu lewat tebakan ngasal, hitung kancing baju, lempar koin, atau menyanyikan potongan lagu 😀

4. The Mint Heart by Ayuwidya

“Malaikat penjagamu tersenyum karenamu. Nah, apa lagi yang lebih indah daripada itu?”
(hal. 81)

Quote yang indah menurut saya, seindah rasa yang muncul saat “malaikat penjaga” saya tersenyum karena saya. Entah siapapun “malaikat penjaga”-mu, saat dia tersenyum karenamu, well, percayalah, rasanya tidak ada rasa yang lebih indah dari itu 🙂

3. The Magician’s Elephant by Kate diCamillo

Punya harapan itu menyedihkan dan rumit. Mungkin lebih gampang berputus asa saja.

(hal 40)

Reaksi pertama saya saat pertama kali membaca quote di atas adalah “ini salah”. Tapi setelah dipikir-pikir benar juga sih, rasanya memang lebih gampang berputus asa daripada terombang-ambing oleh harapan. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, benarkah itu? Nah, saya rasa hati kita semua tahu yang mana yang paling benar, kan?

2. Holland: One Fine Day in Leiden by Feba Sukmana

“Pergilah. … . “Temukan dirimu. Sudah terlalu lama aku merantaimu atas nama cinta.”
(hal. 261)

Quote yang memorable karena sering tidak saya sadari, atas nama cinta, saya mungkin telah merantai orang-orang yang paling saya sayangi. Bersikap seakan saya tahu apa yang terbaik bagi mereka. Speechless deh kalau ingat quote ini.

1. The Tale of Despereaux by Kate diCamillo

Ia tidak menyukai tikus got itu. Ia takkan pernah menyukai si tikus got, namun ia tahu apa yang harus dilakukannya untuk menyelamatkan hatinya sendiri.
(hal. 268)

Quote yang sederhana dan paling memorable. Karena “ia” dalam quote ini adalah Putri Pea, yang sangat punya alasan yang bagus untuk membenci si tikus got. Tapi sang putri memilih untuk memaafkan si tikus dan, well, beruntunglah Putri Pea karena dengan begitu dia sebenarnya telah menyelamatkan hatinya sendiri. Maafkanlah dan selamatkan hatimu sendiri 🙂

***

Yap, itulah Top Five Most Memorable Quotes pilihan saya tahun ini. Silakan klik gambar paling atas untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini ya.

Sampai jumpa di hari ketiga dengan tema yang berbeda (≧^◡^≦)

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

4 thoughts on “Book Kaleidoscope 2014 – Day 2: Top Five Most Memorable Quotes

  1. kalo dari quote kelma, contohnya itu bukan tentang keimanan dah. kalo bener pas milih jawaban pilihan ganda, padahal gak tahu jawabannya, bearrti itu keberuntungan. nasib baik sedang dateng. dan quote tsb sebenarnya agak ganjil, karena kalo punya keimanan pasti orangnya pandai.

    Like

    1. Eh iya, benar juga ya, contohnya tidak pas, hahhahh *tepok jidat*

      Aneh memang kalo cuma nampilkan sepotong quote tapi kalau baca cerita di bukunya sendiri mungkin pas-pas saja.

      Masalah di ceritanya lebih kompleks dan tentu saja cuma fantasi. Soal mesin waktu yang rusak padahal mereka terdampar di masa lalu. Yang menggunakan mesin waktu tersebut tidak punya kepandaian untuk memperbaikinya dan bagaimana pula mengharapkan ilmuwan masa lampu untuk memperbaikinya.

      Tapi mereka tidak menyerah dan tetap “percaya” kalau mesin tersebut masih bisa diperbaiki walaupun mereka tidak punya kepandaian untuk memperbaiki sebuah mesin waktu 🙂

      Like

Leave a Reply

