Posted in Books, Buku Jalan-jalan, Children, Family, Fantasy, Gramedia Pustaka Utama, Kate DiCamillo, Review 2014

Buku Jalan-jalan #7 – The Magician’s Elephant Review

 photo bukujalanjalan_zpsf2569632.jpg

Buku Jalan-jalan Bulan Desember: The Magician’s Elephant by Kate DiCamillo

the_magician's_elephant_uploaded_by_irabooklover

***

Sinopsis:

Bagaimana kalau?

Kenapa tidak?

Mungkinkah?

Sejak orang tuanya meninggal dunia, Peter Augustus Duchene tinggal bersama seorang mantan tentara tua dan terpisah dari adik perempuannya yang masih bayi. Ketika beberapa tahun kemudian di alun-alun pasar kota Baltese ada tenda peramal. Peter langsung tahu pertanyaan-pertanyaan apa yang harus ia ajukan: apakah adik perempuannya masih hidup? Dan kalau ya, bagaimana ia bisa menemukannya?

Jawaban misterius si peramal  (Gajah! Gajah itu akan membawamu ke sana!) memicu serangkaian peristiwa yang begitu menakjubkan, begitu mustahil, sehigga Peter hampir tidak berani memercayainya.

Buku ketujuh untuk proyek Buku Jalan-Jalan bersama Zelie @ Book-admirer \^_^/

Baru membaca 2 buku Kate DiCamillo, dua-duanya tentang “cahaya”, dan saya sangat sukaaa❤

Sekarang kisahnya tentang seorang anak laki-laki bernama Peter yang bertanya kepada peramal bagaimana cara menemukan adik perempuannya yang terpisah dengannya. Dan sang peramal bilang kalau dia harus mengikuti gajahnya. Peter bingung, bagaimana caranya menemukan gajah. Namun si peramal bilang, kebenaran selalu berubah, tunggulah sebentar dan kau akan lihat.

Tanpa Peter ketahui, ada sebuah sebuah pertunjukan sihir dimana si penyihir pada awalnya ingin memunculkan sebuket bunga lili, tapi alih-alih bunga, dia malah memunculkan gajah. Iya, gajah. Bayangkan ada gajah yang tiba-tiba muncul saat kita menonton pertunjukan sulap. Oh ya ngomong-ngomong saya bingung, kenapa di buku ini istilah penyihir yang dipakai, kenapa bukan pesulap? Whatever-lah, yang pasti si gajah muncul dan mematahkan kaki seorang wanita bangsawan bernama Madam LaVaughn. Atas perintah Madam LaVaughn, si penyihir dan gajahnya dipenjarakan.

Peter yang mendengar hal ini langsung berpikir bagaimana caranya bisa bertemu dengan sang gajah. Untunglah ada seorang polisi berjiwa penyair yang bernama Leo Matienne yang mau menolongnya. Berhasilkan Peter menemukan adiknya? Dan bagaimana dengan nasib si penyihir dan gajahnya? Dan bagaimana pula dengan Madam LaVaughn yang kakinya dipatahkan oleh si gajah (atau si penyihir)?

Cerita tentang mimpi, harapan, kemauan untuk menolong, dan kemauan untuk meminta maaf dan memaafkan. Indah sekali. Setiap orang dituntun oleh cahayanya masing-masing. Entah oleh bintang di langit maupun binar harapan di wajah seorang anak. Dan semuanya pasti berakhir dengan baik kalau kita bisa tetap memelihara cahaya itu.

Oh ya,, kata polisi Leo Matienne, kita juga harus selalu mempertanyakan tiga pertanyaan di atas agar kita bisa merubah dunia. Bagaimana kalau? Kenapa tidak? Mungkinkah?

Speechless deh. Saya cuma bisa bilang, ini sebuah cerita yang indah dan keren. I really liked it❤❤❤

***

Title: The Magician’s Elephant – Gajah Sang Penyiihir |  Author: Kate DiCamillo | Edition language: Indonesian | Publisher: Gramedia Pustaka Utama | Edition: 1st Edition, Jakarta, September 2009 |  Page: 152 pages | Status: Pinjem dari Zelie @ Book-admirer |  My rating: 4 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s