Posted in Non Review

Scene on Three #38: The Tar Man

Scene on Three hosted by Bacaan Bzee

“Dia bertanya-tanya seperti itukah orang tuanya memandang teman-teman mereka—bukan sekedar orang-orang keriput berusia setengah baya dengan pipi bergelambir tetapi wajah-wajah yang menyimpan banyak cerita, yang juga pernah menjadi anak-anak dan remaja, dan itu semua dapat terbaca dalam ekspresi mereka karena mereka tumbuh bersama-sama ….” (hal 243)

Scene yang diambil dari buku The Tar Man by Linda Buckley-Archer. Scene di atas adalah pikiran Kate yang langsung speechless ketika melihat wajah Hannah yang baru saja ditemuinya beberapa minggu lalu. Yaah beberapa minggu lalu menurut Kate tapi sudah 29 tahun berlalu menurut Hannah.

Tapi karena Kate sudah sangat mengenal Hannah, dia masih bisa melihat Hannah muda yang tersimpan dibalik wajah Hannah yang sudah menua. Beda dengan Ratu Charlotte yang tidak terlalu dekat dengan Kate. Ratu tampak sangat menua sehingga membuat mulut Kate menganga lebar ketika bertemu dengan beliau kembali.

Terkait dengan pertanyaan Kate dari scene di atas, saya jadi bertanya-tanya bagaimana saya memandang teman-teman saya yang sekarang sudah dewasa dan kebanyakan sudah berkeluarga dan memiliki anak. Well, memang benar, walaupun wajah mereka jauh terlihat lebih dewasa, tapi rasanya mereka tidak menua, saya masih melihat mereka sebagai orang yang sama. Orang-orang yang dulu pernah menjadi anak-anak dan bermain lompat tali bersama saya. Orang-orang yang dulu pernah menjadi remaja dan nongkrong bersama saya di kantin sekolah.

Ketika melihat bagaimana anak-anak mereka yang masih kecil tampak sangat bergantung kepada mereka, saya sering tersenyum sendiri. Membayangkan bagaimana seandainya mereka juga punya mesin anti-gravitasi dan kembali ke masa lalu untuk melihat betapa imut-imut dan culunnya orang tua mereka dulu waktu bermain lompat tali😀

***

Oke, ini scenes pilihan saya hari ini.

Nah, apa scene pilihanmu? Ayo di-share sekalian ikut giveaway-nya.  Silakan klik gambar SoT di atas untuk info lengkapnya yaaa ^_^

Have a nice 23 for you  ♪(´ε` )

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “Scene on Three #38: The Tar Man

Leave a Reply

