Posted in Books, Buku Jalan-jalan, Children, Gramedia Pustaka Utama, Philip Pullman, Review 2014

Buku Jalan-jalan #6 – The Scarecrow and His Servant Review

 photo bukujalanjalan_zpsf2569632.jpg

Buku Jalan-jalan Bulan November: The Scarecrow and His Servant by Philip Pullman

IMG_20141115_0001

***

Sinopsis:

Suatu malam, hujan badai menerpa. Petir menyambar sebuah boneka jerami, dan tahu-tahu boneka itu hidup!

Maka dimulailah kisah si boneka jerami, yang meski berotak kacang poling, namun punya ide-ide cemerlang. Ia bertemu Jack, anak laki-laki yang setia menemaninya. Berbagai petualangan seru mereka alami: bertemu gerombolan perampok, terombang-ambing di laut, menghindari akal-akalan keluarga Buffaloni. Tujuan mereka adalah Spring Valley, tempat menakjubkan yang tertulis di hati si boneka jerami.

Buku keenam untuk proyek Buku Jalan-Jalan bersama Zelie @ Book-admirer \^_^/

Sukaaaaaa…pakai banget sama buku ini😀

Ini si boneka jerami lucu banget sih, penuh pikiran positif tapi konyol. Polos banget nih si boneka. Saking polosnya dia jadi menyebabkan banyak masalah. Kalau begini sih kasihan Jack, si pelayannya. Tapi setidaknya Jack mempunyai tuan yang sangat percaya dan menyayanginya. Dan juga masalah itu ternyata membawa si boneka jerami dan Jack ke petualangan-petualangan seru.

Ngomong-ngomong kalau saya jadi Jack, saya akan pingsan melihat boneka jerami yang tiba-tiba hidup. Bonekanya bertampang seram lagi.

Tapi satu lagi contoh kalau kita tidak boleh menilai orang (atau benda) dari cover-nya saja. Si boneka jerami ternyata luar biasa baik hati. Meskipun dengan seenaknya dia meminta Jack menjadi pelayannya😀

Jack dan si boneka sama-sama beruntung karena sudah bertemu. Perjalanan mereka untuk mencari sebuah tempat yang telah tertulis di hati si boneka jerami. Sebuah tempat bernama Spring Valley.

Di tengah perjalanan mereka bertemu perampok, menjadi aktor, dan bergabung dalam resimen tentara. Semua karena si boneka jerami yang memandang segala hal dengan positif, tidak peduli seberapa konyolnya hal tersebut.

Ketika perjalanan membuat mereka terdampar di sebuah pulau dan Jack hampir sekarat, Jack dan tuannya akhirnya memang menemukan sebuah tulisan di hati si boneka, yang membawa mereka melawan keluarga licik yang ingin menguasai Spring Valley dan merusak keseimbangan alamnya.

Nah, berhasilkan si boneka jerami dan pelayannya mengalahkan mereka? Dengan bantuan seluruh kerajaan burung dan nenek gagak yang bijaksana, segalanya mungkin saja😀

Cerita anak-anak seperti ini memang selalu menghangatkan hati. Dimana kebaikan selalu menang melawan kejahatan. Dimana ada petualangan yang patut dikenang. Dimana ada keindahan alam yang patut dipertahankan. Dimana kepercayaan dan kasih sayang yang sejati masih bisa ditemukan.

Suka sekali deh pokoknya. Membacanya membuat hati senang karena semuanya berakhir baik bagi semua orang (dan benda dan burung juga). 4 dari 5 bintang, untuk Si Boneka Jerami dan Pelayannya, I really liked it ^_^

***

Title: The Scarecrow and His Servant – Si Boneka Jerami dan Pelayannya |  Author: Philip Pullman | Edition language: Indonesian | Publisher: Gramedia Pustaka Utama | Edition: 1st Edition, Jakarta, Desember 2009 |  Page: 200 pages | Status: Pinjem dari Zelie @ Book-admirer |  My rating: 5 of 5 stars

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

One thought on “Buku Jalan-jalan #6 – The Scarecrow and His Servant Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s