Posted in Books, Family, Orange Books, Review 2014, Romance, Wendelin Van Draanen

Flipped Review

flipped_uploaded_by_irabooklover

 

Judul: Flipped | Pengarang:  Wendelin Van Draanen | Edisi bahasa: Indonesia | Penerbit: Orange Books (Cetakan Pertama, Agustus 2011) | 1st Published: 2001 | Jumlah halaman: 272 halaman | Status: Owned book | Harga: Rp22.000,- | Tempat beli: Buku Murah Mizan @ TB Riyadh Banjarbaru | Tahun beli: 2014 | My rating: 4 of 5 stars

Flipped sudah lama direkomendasikan oleh teman-teman saya. Tapi baru sekarang sempat saya baca. Dan, well, buku yang bagus sekali. Benar-benar bisa membuat jungkir balik. Sebelumnya, seperti biasa, mari kita simak dulu sinopsis yang ada di cover belakang buku ^_^

Sinopsis:

Juli: Pertama kali bertemu Bryce Loski, aku jungkir balik. Sungguh seperti orang gila. Pasti karena matanya. Ada sesuatu di matanya.

Bryce: Apa ya cara yang tepat untuk mengusir Juli? Bagaimana cara terbaik untuk mengatakan padanya, “Juli, kamu tuh bukan tipeku?”

**

Julianna Baker sangat yakin akan tiga hal: keajaiban pohon—terutama pohon sikamor kesayangannya, kebaikan telur ayam, dan suatu saat ia dapat mencuri hati Bryce Loski. Sayangnya, Bryce tidak memiliki perasaan yang sama. Baginya, Juli adalah gadis yang aneh. Kalau bukan aneh, sebutan apalagi yang cocok untuk gadis yang gemar masuk kandang ayam dan duduk berlama-lama di atas pohon?

Namun, keadaan terbalik saat mereka menapak remaja. Bryce mulai melihat keanehan dan kebanggaan Juli terhadap keluarganya sebagai hal yang hebat. Sebaliknya, Juli berpikir mata Bryce yang dikaguminya itu kosong dan tak berarti apapun lagi.

Flipped bukan sekedar kisah cinta yang manis, tapi juga kisah tentang memandang orang dari sisi siapa mereka sesungguhnya, bukan dari penampilan mereka.

Selesai saya baca sekali duduk, tapi butuh waktu lama untuk menulis review-nya. Soalnya habis baca Flipped itu rasanya gimana gitu, susah sekali diungkapkan. Mungkin karena saya ikut-ikutan jungkir balik seperti tokoh-tokohnya😀

Ceritanya tentang Juli yang naksir berat sama tetangga barunya, Bryce yang ganteng abis. Padahal usia mereka baru 7 tahun. Juli senang sekali selalu dekat-dekat dengan Bryce namun Bryce-nya ogah.

Yeah…bayangkan saja rasanya kalau kita yang jadi Bryce. Cowok paling keren di sekolah yang ditaksir sama cewek aneh yang membuntuti kita kemana pun kita pergi. Ya Tuhan… kalau saya yang jadi Bryce saya akan berusaha menghindar bagaimanapun caranya. *pengalaman pribadi*.

Tapi saat mereka beranjak remaja. Ada insiden-insiden yang membuat mereka jungkir balik. Menurut Juli, Bryce tidak menarik lagi, sedangkan menurut Bryce, Juli tiba-tiba menjadi luar biasa.

Nah, peristiwa apa sih yang menyebabkan mereka berdua jadi jungkir balik seperti ini? Apakah ada hubungannya dengan kecintaan Juli pada pohon sikamor? Atau dengan ayam-ayam Juli?

Pastinya cerita ini juga membuat saya jungkir balik. Konyol namun ada juga bagian yang mengharukan.

Pesannya bagus sekali. Terutama yang ini, yang ada di halaman 131:

“…keseluruhan lebih baik dibandingkan jumlah bagian-bagiannya. Begitu pula dengan manusia, hanya kalau manusia kadang kebalikannya, justru keseluruhan diri mereka itu bernilai kecil dibanding jumlah bagian-bagiannya.”

Bagaimana? Jungkir balik ya? Baca saja bukunya dan kau akan paham maksudnya😀

Ngomong-ngomong, Flipped ada filmnya juga. Sudah lama pengen nonton, tapi belum sempat. Nanti habis ini deh. Dilihat sekilas pemeran Bryce-nya ternyata ganteng juga *eh* belum nyadar juga padahal sudah dapat pesan dari bukunya.😀

Ehm, at least, terima kasih buat teman-teman saya dari grup Tacut Pembukuan yang merekomendasikan saya untuk membaca buku ini. Buku yang bagus, sampai membuat saya speechless.

Terus apa lagi yaa…tuh kan saya speechless… padahal kemarin habis baca bukunya perasaan banyak banget deh yang pengen saya sampaikan. Pokoknya Flipped bukunya asik banget. 4 dari 5 bintang. I really liked it \^_^/

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

2 thoughts on “Flipped Review

    1. Hahaha…iyaaa, pas banget ini ak lg nonton film ny. Juli ny memang unyuuuu dan omg!!!!! Bryce ny cuakeep banget, huehehe. Kalo ak yg jd Juli sih n anak bakalan ku stalking jg *eh*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s