Posted in Books, Buku Jalan-jalan, Gramedia Pustaka Utama, Mia Arsjad, Review 2014, Romance

Buku Jalan-jalan #5 | Runaway Ran Review

 photo bukujalanjalan_zpsf2569632.jpg

Buku Jalan-jalan Bulan Oktober: Runaway Ran by Mia Arsjad

runaway_ran_by_mia_arsjad_uploaded_by_ira_book_lover

Title: Runaway Ran |  Author: Mia Arsjad | Edition language: Indonesian | Publisher: Gramedia Pustaka Utama | Edition: 1st Edition, Jakarta, July 2013 |  Page: 368 pages | Status: Pinjem dari Zelie @ Book-admirer |  My rating: 4 of 5 stars

***

Sinopsis:

Katrina si anak manja yang hobi belanja online itu, sekarang harus belajar hidup irit dan mencari uang sendiri. Kebetulan, ada iklan lowongan yang di-broadcast di Blcakberry. Katanya sih untuk jadi asistennya J.F. Ran, komikus pengarang 4 Hero No Zero. Tawarannya menggiurkan sih, dan berhubung kebutuhan belanjda online-nya sangat mendesak, Katrina pun mengirimkan CV-nya.

Komik berjudul 4 Hero No Zero sudah tiga tahun ini booming di Indonesia. Komik nyeleneh dan kocak itu ditulis oleh J.F. Ran yang ternyata aslinya ganteng, tapi galak. Apalagi pacarnya, Viana, yang judes dan cemburuan setengah mati. Nggak heran kalau orang yang kerja jadi asisten Ran, nggak pernah bertahan lama.

Kali  ini giliran Katrina yang jadi asistennya. Bakalan awet nggak ya? Kira-kira siapa yang bakalan takluk? Ran atau Katrina? 

Buku kelima untuk proyek Buku Jalan-Jalan bersama Zelie @ Book-admirer \^_^/

Suka pakai banget sama buku ini. Padahal saya bukan penggemar novel metropop. Ternyata bukunya asik banget. Untunglaah, soalnya saya baru sempat baca bukunya pas mepet-mepet waktu posting bareng.  Bukunya bisa selesai dibaca sekali duduk. Siip deh. Tidak rugi keluar dari zona nyaman😀

Ceritanya tentang Katrina, cewek manja yang hobi belanja online. Katrina ini sudah lulus S1, dan dia bukan tipe gadis yang gila belajar. Tapi dia memohon untuk mengambil S2 Manajemen sama orang tuanya dengan alasan dia perlu ilmu tersebut untuk membuka restoran impiannya. Padahal alasan utamanya sih karena Katrina belum siap untuk hidup mandiri.

Tapi ayahnya Katrina tiba-tiba “dipensiunkan” secara mendadak. Nah, keadaan keuangannya pun jadi berantakan. Kalo untuk biaya kuliah sih gak masalah lah. Toh orang tuanya Katrina masih punya usaha sampingan. Tapi yang jadi masalah adalah hobi belanja online Katrina yang sudah keterlaluan.

Katrina pun berusaha keras mencari pekerjaan untuk menyelamatkan hobi belanja onlinenya. Untungnya ada pekerjaan yang cocok buat Katrina yang manja ini. Yaitu jadi asistennya komikus terkenal J.F. Ran. Kerjaannya gak susah-susah amat, fleksibel sama jadwal kuliahnya Katrina, dan gajinya besar.

Cuma si J.F. Ran ini orangnya ternyata galak dan sinis. Kalau gak punya hati yang sabar, dijamin gak bakalan tahan deh lama-lama berada dekat sama dia. Tuh kebayang gak gimana serunya si manja dan si galak ini kerja bareng? Lucuuuu dan  bikin senyum-senyum sendiri😀

Sejak awal baca ceritanya sudah kocak. Terus diujung-ujung ada sedih-sedihnya juga dikit. Pesan yang disampaikan juga oke. Tentang pembalasan dendam. Bagaimanapun kita punya alasan yang kuat untuk balas dendam sama orang yang pernah menyakiti kita, yang namanya balas dendam itu gak pernah baik. Yang ada malah merugikan diri kita sendiri.

Saya juga suka sama Ran. Tipe cowok ganteng yang nyebelin ini entah kenapa menurut saya keren. Walaupun Ran ini tampaknya plin-plan. Terus dalam dunia nyata pasti deh nyebelinnya bakalan membuat saya ingin melempar dia pakai staples.

Btw, ngiri banget deh sama Katrina. Gampang banget dapat pekerjaan dengan gaji yang besar terus kerjaannya ga susah-susah amat dan banyakan santainya. Bosnya komikus muda dan ganteng lagi. Huaaah, pengeeeen. *eh*

At last,  4 dari 5 bintang deh untuk Runaway Ran. I really liked it 😀

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

One thought on “Buku Jalan-jalan #5 | Runaway Ran Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s