Posted in Ayuwidya, Bentang Pustaka, Books, Love Flavour, Review 2014, Romance

The Mint Heart Review

the_mint_heart_by_ayuwidya_uploaded_by_ira_book_lover

Title: The Mint Heart | Author: Ayuwidya | Publisher: Bentang | Edition language: Indonesian | Page: 326 pages | Edition: 1st Edition, Yogyakarta, Maret 2013 | Status: Pinjem di Perpustakaan Banjarbaru |  My rating: 4 of 5 stars

Sinopsis:

Mencintaimu seperti menikmati seporsi mint ice cream. Kebekuan hatimu, dingin menyentuhku. Tak cukup satu sendok untuk merasamu. Butir pahit yang melebur di dalamnya justru membuatku menyendok lagi, dan lagi ….

Perjalanan “Wherever You Want” itu pasti akan menyenangkan. Asalkan bersamamu memang semua akan jadi menggairahkan. Tapi, ketika sosok lain datang, aku seperti ditampar kenyataan. Mungkin akulah yang seharusnya pergi dan melupakan.

Sukasukasukasukasukasukasukasukasuka pake banget sama The Mint Heart. Nyesel dulu kenapa gak beli buku ini. Ya Tuhan, semoga bukunya masih ada di toko buku.

Ceritanya tentang Lula, seorang reporter yang naksir fotografer bernama Leon. Mereka bekerja di majalah yang sama. Si Leon ini ganteng tapi dingin.  Kata Lula, Leon ini persis kaya mint ice cream. Tipe cowok yang keren tapi nyebelin karena dinginnya. Tapi Lula naksir berat sama Leon.

Si Lula ini sudah mendeklarasikan dirinya sebagai penggemar Leon. Tapi Leon-nya tetap cuek dan bermuka jutek. Sampai ada proyek bernama Whatever You Want yang membuat Leon dan Lula jadi satu tim. Tugas mereka meliput tempat-tempat wisata hasil pilihan pembaca.

Si Lula tentu saja girang karena bakalan pergi ke tempat-tempat indah bareng Leon. Leon-nya, tetep cuek aja. Sampai akhirnya berbagai peristiwa lucu selama perjalanan berhasil mencairkan hati Leon. Tapi cuma sedikit sih, hehehe.

Namun, Lula harus menyadari kalau cowok seganteng Leon pastinya sudah punya “seseorang”. Lula sebenarnya sudah siap dan nyadar diri sih untuk menghadapi hal itu. Tidak apa-apa kata Lula. Mengagumi tanpa harap adalah jalan teraman.

Tapiiiiii….akankah semudah itu? Tentu saja tidak. Lula merasakan hatinya hancur saat melihat Leon bersama seorang gadis yang sangat sempurna untuknya. Tapi bagaimana pula dengan hati Leon yang sudah mencair itu? Akankah masih ada harapan untuk Lula ataukah dia harus mundur dan pergi? Hmmmm….ga asik dong kalau saya kasih tahu, hahaha. Silakan dibaca sendiri bukunya😀

Haahhhhh….cerita ini memang berasa mint ice cream banget. Saya sukaaaaaaaaa. Konyol, lucu, bikin gemes.  Leoooon ituuu keren banget deh pokoknya. Tipe cowok yang ganteng dan dingin. Tipe saya banget tuh, haha. Tapi biasanya sih cowok yang kayak gitu nyebelinnya setengah mati. Biasanya sih.

Dan saya kalau jadi Lula pasti naksir Leon juga #eh. Dan sama seperti Lula, saya pasti ngerasa tahu diri juga. Gak mungkin lah cowok seganteng dan sekeren itu naksir cewek “aneh” kayak kita-kita. Tapi saya salut sama Lula yang punya kepercayaan diri untuk memberitahukan rasa sukanya sama Leon. Kalau saya mah pasti bungkam, hahhhaahh. Btw, Leon, lo bakalan gw jadiin salah satu book boy friend gw tahun ini.

Satu lagi yang saya suka adalah banyak banget quote keren dari buku ini. Bukan cuma keren sih, tapi pas banget kena juga quote-nya ke saya *LOL*. Sayang buku ini bukan punya saya. Kalau punya saya sih bakalan saya tempelan bookmark. Alhasil saya jadi update status terus di Goodreads. Semoga teman-teman GR saya tidak bosan ngelihat update-an status saya di dinding updates😀

Total ada 17 quote yang saya suka. Kebanyakan kali ya kalau saya tulis di sini. Setelah pilih-pilih saya memutuskan untuk memajang quote ini saja karena rasanya memang indah *eaaaa* :

“Malaikat penjagamu tersenyum karenamu. Nah, apa lagi yang lebih indah daripada itu?”

At last, selamat merasakan mint ice cream-nya kisah cinta Lula dan Leon. Mereka berdua ini konyol dan lucu banget deh pokoknya. Saya sampai senyum-senyum sendiri pas bacanya. Padahal bacanya pas di kantor #eh. Semoga rekan-rekan kerja saya menganggap saya masih waras ^^

And, 5 dari 5 bintang untuk The Mint Heart. Yeah…full ratedIt was amazing for me 

Eh ketinggalan, cover-nya keren juga. Daun mint-nya itu loh, berasa mint-nya *apacoba*. Dan untuk kategori buku love flavour, saya rasa buku ini kena banget. Siip deh *wink*

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s