Posted in Books, Review 2014, Robot Pintar aka Boni, Romance

Accidentally in Love Review

accidentallyinlove

Judul: Accidentally in Love | Pengarang: robotpintar@kaskus (Boni) | Genre: Romance | Format: Ebook | Jumlah halaman: 869 halaman | Rating saya: 4 dari 5 bintang

Satu lagi novel dari kaskus yang direkomendasikan oleh kakak Pucuk Pisang ^^. Lagi-lagi formatnya ebook dan lagi-lagi genrenya romance. FYI, saya paling malas membaca ebook dan saya biasanya menghindari cerita romance.

Tapi biasalah, yang namanya book lover itu biar bilangnya tidak suka juga kalau yang namanya buku mah tetap saja dibaca. Dan perjanjiannya, kalau cerita yang ini ga seru, maka kakak Pucuk Pisang ini bakalan terancam dilempar pakai sepatu *peace*😀

Tapi dari judulnya aj kayaknya ceritanya seru ya. Accidentally in Love itu menurut saya judul yang unik. Tapi setelah searching di Goodreads ternyata ada banyak novel yang judulnya Accidentally in Love. Dan ternyata salah satu judul lagu dari Counting Crows juga yang dijadiin soundtrack Shrek 2. Hahhahh kemana saja sih saya. Oh ya, lagu ini juga sering sekali muncul di cerita ini.

Okeh kembali ke review. Tidak seperti Sepasang Kaos Kaki Hitam, ebook dari kaskus yang sebelumnya saya baca, cerita pembuka Accidentaly in Love tidak terlalu menarik.  Dan sayangnya (atau untungnya) saya punya kebiasaan pantang berhenti membaca sebuah buku kalau sudah terlanjur mulai dibaca, ga peduli ceritanya bagus atau ga.  Dan setelah terus dibaca, ternyata setting ceritanya di Inggris, tepatnya di kota Leeds. Asik…..saya paling suka cerita-cerita model gini nih. Bisa membantu membakar semangat saya untuk terus berjuang  melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Eh, tapi tokoh utama kita ada di Inggris bukan untuk kuliah loh, tapi untuk kerja. Wuihhhh…kereeeeennnnnn.

Seperti judulnya, novel ini menceritakan tentang kisah cinta tiba-tiba si tokoh utama yang bernama Boni. Suatu hari sepulang memancing, Boni tidak sengaja bertemu dengan seorang perempuan yang “dilempar” keluar dari mobil. Boni pun menolong cewek itu yang ternyata juga orang Indonesia dan bernama Ines.

FYI, Boni ini susah sekali untuk jatuh cinta. Katanya sih dia  selalu mengedepankan nalar dan logika daripada perasaan. Padahal Boni ini dulu sudah ditaksir sama cewek cantik bernama Resti. Secara kasar, Boni ini bodoh banget deh karena menolak cewek se-perfect Resti. Karena kata Boni, kehadiran Resti bisa menghalangi cita-citanya untuk working overseas dan membahagiakan kedua orang tuanya.

Tapi kehadiran Ines sanggup mematahkan semua nalar dan logikanya Boni. Tiba-tiba saja Ines hadir dalam hidup Boni. Entah bagaimana Boni tiba-tiba sanggup melakukan apapun agar bisa bersama Ines.

Nah, bagaimana nih ceritanya Ines akhirnya bisa membuat seorang manusia dengan nalar dan logika seperti Boni jatuh cinta? Silakan baca sendiri deh ceritanya.

Oh ya, novel ini masih terasa sekali  “mentah” nya,  tapi bagi saya tidak apa-apa sih, selama saya masih bisa masuk ke dalam ceritanya maka tidak jadi masalah. Toh saya sudah terbiasa dengan tulisan amburadul hasil karangan saya sendiri😀.

Dan ebook ini panjangnya amit-amit deh. Saya perlu waktu berhari-hari untuk menyelesaikannya. Meskipun begitu, dari Q&A yang ada diakhir novel, ada yang minta ditambah lagi ceritanya. Hahhahh…untungnya pengarangnya bilang itu cerita sudah cukup segitu saja.

Mungkin kalau saya bacanya di kaskus, saya juga bakalan minta ceritanya diterusin. Ceritanya seru soalnya. Lucu, bikin haru, dan sangat menginspirasi. Satu lagi novel yang bakalan saya reread kalau semangat saya untuk kuliah keluar negeri mulai luntur. So, 4 dari 5 bintang untuk Accidentally in Love. I really liked it.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

