Posted in Adam Aksara, Books, Mozaik Indie Publisher, Review 2014, Romance

MENANTI CINTA REVIEW

 photo menanticinta_zps17fdcd86.jpg

Title: Menanti Cinta | Author: Adam Aksara | Publisher: Mozaik Indie Publisher | Genre: Romance | Edition language: Indonesian | Page: 221 halaman  My rating: 3 of 5 stars

Cinta tak pernah membebani…

Ia meringankan yang memilikinya…

Somehow…saya rasa kata-kata di atas tidak mewakili isi buku ini. IMO, tokoh utama yang ada di buku ini ujung-ujungnya jadi terbebani karena cinta. *peace*😀

Berawal dari sebuah surat misterius yang dialamatkan kepada seorang penulis. Surat tersebut meminta sang penulis untuk membuat biografi seseorang yang bernama Joko Alex Sudono.

Dan ternyata biografi tersebut bukan tentang prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh Alex, tapi tentang kisah cintanya dengan satu-satunya wanita yang pernah dia cintai. Seorang gadis cantik bernama Claire Putrie Puspita.

Alex memiliki segalanya. Tampan, pintar dan memilik kekuasaan serta kekayaan yang begitu besar. Kemampuannya di bidang kimia mengantarkannya ke kesuksesan diusianya yang masih muda. Alex juga menjadi seorang dosen di sebuah universitas.

Tapi Alex lumpuh dan harus menghabiskan hidupnya di atas kursi roda. Alex merasa dia tidak akan pernah mendapatkan cinta seorang wanita. Alex banyak menghabiskan waktunya di laboratorium pribadinya. Sampai akhirnya Alex  bertemu dengan Claire.

Claire terlahir dikeluarga miskin. Ibunya seorang pelacur dan gemar minum-minuman keras dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Ayah tirinya juga tidak sama baiknya.

Claire berjuang agar dia bisa kuliah sambil menghidupi keluarganya yang berantakan. Juga demi adik tirinya, Ayu, yang sangat dia sayangi. Setiap malam, Claire duduk sendirian di sayab barat universitas. Claire menunggu waktu yang tepat untuk pulang. Waktu dimana sang ibu sudah tidur dan ayah tirinya tidak ada di rumah.

Tidak ada yang mau berteman dengan Claire. Claire sudah terbiasa hidup sendirian dan menerima bahwa tidak akan pernah ada orang yang mau mencintainya. Sampai dia bertemu dengan Alex.

Kebiasaan Claire yang duduk setiap malam di universitas akhirnya menarik perhatian Alex. Alex pun mulai menyelediki segala hal tentang Claire. Alex diam-diam membantu Claire. Sampai akhirnya Claire mulai menyadari keberadaan Alex. Mereka semakin akrab dan cinta pun akhirnya tumbuh.

Namun, baik Alex maupun Claire masing-masing menyimpan rahasia. Rahasia yang mungkin akan memisahkan mereka kalau sampai terungkap. Karena bahkan tanpa rahasia itu pun, ada sesuatu yang lain yang mengancam akan memisahkan mereka.

My thoughts

Hmmm….Alex dan Claire terlalu lebay menghadapi masalah mereka. Awal-awalnya sih tidak. Malah terkesan terlalu mudah. Tapi ujung-ujungnya somehow saya merasa masalah mereka jadi terlalu dibesar-besarkan. Perbedaannya jadi terasa sekali.

Selain itu saya merasa masalah mereka terlalu berbelit-belit. Sepertinya bisa jadi lebih dari satu kisah.

Tapi setidaknya endingnya berhasil membuat saya tersentuh. Meskipun saya tidak terlalu setuju kalau endingnya seperti itu.

Saya jadi kecewa dengan Claire. Padahal sebelumnya dia tampak begitu kuat menghadapi masalah hidupnya yang begitu berat.

Diakhir-akhir, saya juga kecewa dengan Alex. Entah kenapa kesannya dia jadi sengaja melepaskan apa yang dia inginkan. Perubahan yang sangat terasa mengingat sebelumnya dia tidak kenal menyerah untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

At last,  meskipun begitu, sekali lagi, ending-nya berhasil menyentuh saya. Saya jadi ikut galau kalau mengingat seberapa besar cinta Alex kepada Claire. Ceritanya juga mengalir dan enak dibaca sampai saya bisa menyelesaikannya sekali duduk.

Terima kasih untuk pengarang dan penerbit yang sudah memberikan buku ini gratis untuk saya. 3 dari 5 bintang untuk Menanti Cinta. I liked it.

Author:

Love book and wanna study abroad to Holland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s